Wujud Perhatian Dunia Pendidikan, Pembangunan Gedung Guru di Lanjutkan No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Lubuklinggau terhadap dunia pendidikan dan Guru yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau, akhirnya gedung guru yang selama ini di idamkan oleh guru, kembali dilanjutkan pembangunannya, Rabu (5/2).

Dinas PUCKTRP Kota Lubuklinggau melalui bidang cipta karya (CK) melakukan titik nol lanjutan pembangunan Gedung Guru di Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Hadir dalam lanjutan titik nol pembangunan Gedung Guru yakni Kabid CK Kota Lubuklinggau, Ikhwan, Ketua PGRI, Erwin Susanto, Kepsek SMKN I Lubuklinggau Puguh Purnomo, Kepala SMA 6 Agus Tunizar, perwakilan kecamatan, kelurahan, pihak rekanan (kontraktor), RT, dan awak media.

Kepala Dinas PUCKTRP Kota Lubuklinggau, Achmad Asril melalui Kabid CK, Ikhwan mengatakan, dibangunnya gedung guru lanjutan atau tahap II ini menggunakan anggaran APBD dengan pagu sebesar Rp 2,8 miliar yang dikerjakan oleh CV. Diva Abadi.

“Kita melakukan pembangunan gedung guru hingga selesai termasuk pagarnya juga, hingga dapat dipergunakan nantinya, tapi tidak termasuk perlengkapan isi meubiler nya,” katanya.

Dia juga mengharapkan, di bulan Juli pembangunan lanjutan gedung guru sudah tahap finising. “Mudah-mudahan di HUT PGRI di bulan November gedung guru tersebut dapat digunakan, kita lihat untuk tahap pekerjaanya juga tidak terlalu rumit lagi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, setiap pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak rekanan akan terus diawasi dan pihaknya akan terus memantau, untuk mengetahui setiap progres pekerjaannya.

“Kita akan terus awasi pekerjaannya, agar bisa mengetahui sampai sejauh mana progres pekerjaannya, dalam beberapa hari kedepan kita akan melakukan PCM terlebih dahulu, untuk membahas dan melihat program pengerjaan dari pihak rekanan menggunakan cara yang bagaimana, apakh dibagi team work atau bagaimana. Itu semua dilakukan agar progresnya bisa kita pantau” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Lubuklinggau Erwin mengatakan, dengan dibangunnya gedung guru ini, semoga dapat melaksanakan kegiatan guru atau tempat berkumpulnya seluruh guru di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

“Jadi seluruh kegiatan guru bisa dipusatkan di gedung guru, baik itu kegiatan guru maupun siswa, untuk itu ia berterimakasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, yang telah memperjuangkan kaum guru dan dunia pendidikan agar bisa lebih baik lagi,” singkatnya. NAS

Please rate this

Recommended For You

error: