Warga Portal Jalan, Larang Mobil Molen Masuk No ratings yet.

*Lantaran Kesal Merasa Aspirasi Tak di Akomodir

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Proyek pembangunan jalan ready mix di rt.07 kelurahan Muara Enim, kecamatan Lubuklinggau Barat 1, tepatnya di dalam areal komplek perumahan griya bumi lematang enim, menuai protes warga, hingga terjadi pemortalan dan pelarangan mobil molen masuk untuk bekerja. Hal itu disebabkan karena kehendak warga perumahan tidak diakomodir, yakni memprioritaskan pembangunan di jalan sentral, sehingga pembangunan jalan itu sampai ke jalan aspal.

Menurut salah seorang warga, yang enggan disebutkan namanya saat dibincangi wartawan mengatakan dirinya dan ibu-ibu dikompleks perumahan griya bumi lematang enim khusunya di blok A dan B bagian depan sepakat menutup portal dengan maksud untuk menghentikan mobil molen yang akan bekerja membangun jalan. Pasalnya ibu-ibu kecewa lantaran jalan yang berada didepan rumah mereka, yang sering dilalui mobil molen tidak termasuk dalam agenda pembangunan jalan.

“Kita hanya minta diakomodir dan di prioritaskan terlebih dahulu pembangunan jalan sentral agar bisa tembus hingga kedepan ke jalan aspal, tapi nyatanya pembangunan dibelakang malah lebih memprioritaskan jalan lorong (Blok-Blok),” tegasnya.

Sambungnya, saat ini pihaknya sudah berupaya berdialog dengan pemangku kepentingan yakni lurah dan pihak dinas. Tapi sepertinya aspirasi ini tidak digubris dan di akomodir. Untuk itu ia berharap agar dapat dipertemukan dengan pihak terkait, yakni Lurah, Pemborong dan pihak dinas PU, dengan agenda membahas dan memaparkan ke warga tentang adanya miskomunikasi ini.

“Makanya kita tutup sebelum ada kejelasan aspirasi kita diakomodir, kita akan tetap memortal jalan masuk ini, padahal kita tahu proyek pembangunan ini memang sudah ada set plan dan tidak serta merta bisa dirubah oleh segelintir oknum, tanpa melalui proses ke dinasan,” tukasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: