Warga Petanang Ulu Dihadiahi Timah Panas Polisi No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Warga RT 05 Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Kota Lubuklinggau, Saparudin dihadiahi timah panas di kaki kanannya, usai melawan petugas saat hendak diciduk. Pemuda berusia 23 tahun ini diamankan saat tengah melintas bersama temanya di Jl Pelita, Kecamatan Lubuklinggau Barat, Sabtu (2/12) yang lalu sekira pukul 22.30 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik mengatakan saat itu Kanit reskrim Ipda A Dadang Iskandar bersama anggota Buser Polsek Utara melihat tersangka melintas. “Anggota pun segera melakukan pengejaran dan penangkapan,” ungkapnya, Selasa (04/12).

Lanjutnya, tersangka berusaha melarikan diri saat hendak diciduk, kemudian dengan berat hati pihaknya menghadiahi kaki kanan tersangka setelah sempat memberikan tembakan peringatan yang tidak digubris tersangka.

“Dari tanggannya kita mengamankan barang bukti (BB) satu kunci T, kunci pas nomor 10 yang biasa digunakannya saat beraksi, dan kita amankan juga sepeda motor Mio tanpa surat diduga hasil kejahatannya,” jelas Kapolsek.

Dijelaskanya, penangkapan terrsangka nermula atas Dasar laporan LP/B-120/VI/2018 tertanggal 10 Juni 2018 dengan nama pelapor Herman yang telah menjadi korban curas oleh tersangka Saparudin.

“Saat itu sekira pukul 11.00 WIB di Jl kuburan kampung Jawa Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 korban mengendarai motor seorang diri. Saat dalam perjalanan ia dicegat tiga pelaku dengan menggunakan pisau, kemudian satu orang pelaku memukul korban dan merampas motor yamaha milik korban,” paparnya.

Berdasarkan catatan kepolisian pelaku sudah melakukan kejahatan sebanyak empat kali di wilayah Lubuklinggau. Sedangkan rekan tersangka kini sedang dalam pengejaran petugas. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: