Walau Misi Sosial, Personil Tagana Wajib Jaga Prokes No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, PJ – Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar meminta personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Lubuklinggau untuk selalu siap siaga, sebab bencana tidak terjadwal dan terencana oleh manusia. Kejadiannya terkadang seketika bisa terjadi.

“Kita harus siap ketika terjadi bencana karena tagana ini bersifat sosial dan saling menolong satu sama lain,” ujar Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam kegiatan upacara HUT Tagana ke 17 di Halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Lubuklinggau, Jumat (19/03/2021).

Orang nomor dua di Bumi Sebiduk Semare ini juga meminta pesonil Tagana juga wajib menjaga protokol kesehatan (Prokes). Sebab sampai detik ini penyebaran covid 19 masih terjadi, bahkan untuk Lubuklinggau sudah banyak menjadi korban.

“Tolong dalam melaksanakan tugas kita harus mematuhi protokol kesehatan supaya tidak bertambahnya wabah virus corona. Karena Pandemi ini masih ada demi keselamatan serta kesehatan bersama jadi setiap yang menjalankan tugas harus mencuci tangan memakai masker untuk antisipasi adanya klaster baru,” ungkap Suko (sapaan akrabnya).

Selain itu, ia berpesan, selain anggota Tagana pesan ini ditujukan untuk semua masyarakat khususnya warga Kota Lubuklinggau, harus selalu siap. Sebab selain pandemi covid 19 yang masih menghantui, keberadaan cuaca yang tidak pasti atau pancaroba juga menjadi tantangan.

“Selalu jaga kesehatan, terapkan prilaku hidup bersih. Pancaroba sangat berpotensi terjadinya penyakit. Hindari itu semua, terapkanlah anjuran anjuran kesehatan yang selalu disampaikan,” tutupnya. HUD/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: