Waktunya Yang Muda Mengukir Prestasi No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Tahun 2019 mendatang digadang – gadang sebagai tahun politik. Itu dikarenakan pada tahun tersebut terdapat pesta demokrasi dalam memilih presiden dan wakil rakyat.

Tidak hanya di kancah nasional, suhu politik kian merambah Kota Lubuklinggau, menjelang tahun 2019, mulai ramai di serukan oleh beberapa kontestan calon legislatif dari berbagai partai politik (Parpol).

Salah-satu Kontestan muda 2019, M. Nasrudin,S.Pd. Yang siap mencalonkan diri dari Partai Bulan Bintang (PBB) saat dibincangi awak media mengaku ia merasa terpanggil untuk menjadi Wakil Rakyat di Kota Lubuklinggau. Calon Legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Lubuklinggau. Ia pun optimis untuk menjadi pejuang dan pemikir masyarakat Kota Lubuklinggau layaknya sebagai penyambung lidah rakyat.

“Kami sebagai kader muda partai Bulan Bintang (PBB) hari ini siap menjadi calon anggota legislatif melalui partai bulan bintang, karena kalau bukan kita ya siapa lagi. Dan kalau bukan sekarang ya kapan lagi,”ungkapnya

Kesiapan tersebut ditandai dengan sudah masuknya nama ia dalam rekap caleg dari partai PBB, yang telah ke diserahkan ke KPU Kota Lubuklinggau pada selasa (17/7) yang lalu. Ia pun gencar melakukan konsolidasi baik internal maupun terjun langsung kemasyarakat.

“Harapan kita kedepan adalah untuk perubahan yang dipelopori oleh kaum muda,” tegasnya.

Nasrudin yang pernah berstatus sebagai guru honorer, dan Ketua Forum Guru honorer (FGTK) Kota Lubuklinggau, menegaskan, dirinya ingin bersama PBB dapat mewujudkan visi-misi partai untuk memperbaiki masa depan bangsa, serta menjadikan masyarakat yang islami. Menghargai perbedaan dan mengutamakan kepentingan bersama.

Sedikit mengulas riwayat perjuangan caleg PBB nomor urut lima di dapil satu ini, ia dibesarkan dan ditempah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Serta jam terbangnya di berbagai organisasi kepemudaan tak perlu diragukan lagi. Tercatat, di tahun 2012 ia menjabat sebagai sekretaris HMJ, dan 2014 menjabat sebagai Menteri Kabinet BEM di STKIP-PGRI Lubuklinggau, Sedangkan di organisasi mahasiswa lainnya, Nasrudin pernah menjabat sebagai Ketua Komsat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ditahun 2014/2015 dan juga Ketua Pengurus Kecamatan di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) masa bakti 2014/2017.

Ketika ditanya soal apa saja yang pernah ia perbuat dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat. Nasrudin menjawab dengan lantang, tak terhitung lagi ia turun dan berjemur diteriknya mentari menyuarakan suara rakyat.

“Mulai dari aksi demo mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, penggalangan dana untuk meringankan berbagai beban masyarakat telah saya lakukan jauh sebelum adanya niat saya untuk menjadi wakil rakyat, semua itu telah tertanam dalam diri, untuk mengabdi dan memperjuangkan masyarakat,” pungkasnya.RED

Please rate this

Recommended For You

error: