Wako Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Karim No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, PJ – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Karim Jalan Mat Adin, RT 08 Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat l, Jumat (5/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Wako didampingi Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Asisten lll Bidang Administrasi Umum, H Tamri, Kepala Dinas PU dan Penata Ruang, Achmad Asril Asri (A3) seera Kabag Kesra, Wiwin Eka Saputra sempat meninjau kondisi jalan menuju Masjid Al-Karim.

Menurut orang nomor satu dijajaran Pemkot Lubuklinggau itu, kondisi jalan menuju ke masjid tersebut, perlu mendapat perhatian serius. “Mudah-mudahan tahun ini segera diperbaiki oleh Dinas PUPR. Sedangkan mengenai jalan yang agak sempit, semoga masyarakat sekitar mau menghibahkan tanahnya sehingga jalannya bisa diperlebar,” ujar Wako.

Dalam sambutannya Wako mengatakan Pemkot Lubuklinggau telah mengalokasikan anggaran dana guna menyelesaikan pembangunan masjid yang telah berjalan dan bukan bantuan untuk membangun masjid baru.

Selain itu, Bagian Kesra juga ada program MARASE, hanya saja program ini berlaku untuk masjid dengan kriteria bangunan fisiknya sudah selesai sepenuhnya. Senturi menyampaikan lahan masjid ini merupakan milik salah seorang warga bernama, Sahril dengan luas 400 M2 sedangkan dana pembanguan dikumpul dari do to dor, hibah dari para donatur serta warga sekitar. RIL/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: