UAS Isi Ceramah Mega Maulid di Lubuklinggau No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS), Kamis (22/11) sekitar pukul 09.00 WIB tiba di Bandara Silampari Lubuklinggau. Ia tiba dari Palembang menumpang pesawat Wings Air.

UAS langsung disambut Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Kapolres Mura AKBP Suhendro, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406 Letkol Inf Dodi Syamsurizal.

Setelah tiba, UAS langsung naik ke Bus Pemkot Lubuklinggau, yang disopiri oleh walikota lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dari bandara silampari menuju Pondok Pesantren Ar Risalah.

UAS hari ini dijawalkan mengisi Tabliq Akbar di Masjid Agung Darusslam Muara Beliti dan malam harinya menghadiri Mega Maulid di Pesantren Ar Risalah.

Pimpinan Pesantren Modern Ar Risalah, H Mohammad Atiq Fahmi, Lc menjelaskan, pihaknya sudah melakukan persiapan khusus. Diprediksi 10.000 jemaah akan hadir dalam acara bertajuk Mega Maulid Nabi Muhammad 1440 H tersebut.

“Kami sarankan jemaah hadir lebih awal. Sebab, kita akan menunaikan ibadah sholat Isya berjamaah di halaman Pesantren Modern Ar Risalah, setelah itu Mega Maulid dimulai. Semua kami siapkan untuk menciptakan kenyamanan para jemaah,” tuturnya.

Direktur Bidang Akademik Pesantren Modern Ar Risalah, Ustad Budi Satriadi, Lc menambahkan, parkir jemaah tidak diarahkan masuk Pesantren Ar Risalah, Jl Lapter, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Parkirnya di luar komplek pesantren. Bisa di Taman Olahraga Silampari (TOS), STKIP-PGRI, SMAN 2 Lubuklinggau, Dinas Perkim, dan halaman Damkar. Jadi kami mohon maaf kepada jemaah untuk bisa memakluminya, karena harus jalan terlebih dahulu menuju lokasi Mega Maulid,” terangnya.

Ia juga mengajak jemaah bisa menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Termasuk awak media yang hendak meliput, panitia menyiapkan ID Card khusus. Jadi yang boleh ambil foto memang bagian dokumentasi dan jurnalis. Sementara jemaah harus fokus ke ceramah yang disampaikan Ustad Abdul Somad.

“Kita datang untuk ngaji bersama. Kami undang seluruh masyarakat baik dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara. Anjurannya pakai pakaian putih,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono memastikan timnya siap menciptakan keamanan pada acara yang akan diisi Ustad H Abdul Somad tersebut. 280 anggota Polres Kota Lubuklinggau siap menjaga keamanan dan kenyamanan jemaah yang hadir pada Mega Maulid Pesantren Modern Ar Risalah, Kamis (22/11) pukul 19.00 WIB.

Ia mengaku sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan, mulai dari TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub), termasuk Panitia Pelaksana H Mohammad Atiq Fahmi, Lc.

“Semuanya sudah dipersiapkan dengan matang, dan 280 personel Polres sudah disiagakan,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya sudah membentuk tim Rajawali untuk melakukan reaksi cepat terhadap terjadinya insiden yang tidak diinginkan. Nantinya, tim Rajawali akan melakukan patroli rutin mengamankan situasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini tim Rajawali sudah melakukan patroli rutin, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Situasi saat ini aman dan kondusif,” pungkasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: