Tindak Lanjuti Kisruh Rastra, Wabup Datangi Kemensos No ratings yet.

TEBINGTINGGI, Panjinews.com – Menindak lanjuti kisruh yang terjadi terkait pembagian Rastra (Beras Sejahtera), wakil Bupati Empat Lawang melakukan koodinasi dengan pihak Kementrian Sosial supaya dalam pembagian Rastra kedepan bisa tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat.

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana kepada wartawan membenarkan dirinya sendiri bersama dengan Kepala Dinas Sosial mendatangi Kantor Kemensos untuk berkoodinasi, dari hasil koodinasi tersebut ada kedepan pembagian rastra akan dibagikan ditempat umum.

“Untuk menghidari terjadi kisru dalam pembagian rastra kedepan Rastra dibagikan ditempat umum seperti kantor Kepala Desa (Kades) atau Balai Desa,” ujarnya.

Masih kata Yulius, inisiatif ini sebagai bentuk komitmen tranparan dalam pembagian rastra bahkan kedepan penerima Rastra akan diumumkan sehingga semua bisa menilai layak tidaknya penerima rastra.

“Persisnya seperti pengumuman daftara pemilih tetap pemilu, artinya masyarakat boleh protes jika ada yang tidak layak tapi menerima bahkan sebaliknya,” jelasnya.

Yulius berharap rastra kedepa bisa dibagikan sesuai dengan penerima yang berhak dan tidak ada masalah lagi, warga di tingkat desa bisa terbantu dengan program ini.

“Kita juga melakukan loba agar rastra di yang ada di Empat Lawang bisa meningkat disisi lain selain koodinasi kita juga mengajukan permohonan KUBE, Alhamadulilah diterima dan dijanjikan untuk dibantu,” pungkasnya. AF

Please rate this

Recommended For You

error: