Tim Gabungan Patroli Antisipasi Money Politik No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Polres Lubuklinggau tampaknya ekstra keras dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2019 di kota Lubuklinggau. Dengan melibatkan unsur terkait yakni Kodim 0406, Batlyon Brimob B Pelopor dan Bawaslu Kota Lubuklinggau ratusan Anggota Polri gabungan TNI sekira pukul 22.00 WIB melaksanakan apel siaga di Mako Polres Lubuklinggau (16/04).

Dalam kesempatan itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono bersama Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setyawan secara langsung memimpin apel Personel gabungan untuk mengecek kesiapsiagaan Anggota.

Dalam arahnnya AKBP Dwi Hartono yang merupakan alumni Akpol 2000 ini menyampaikan bahwa malam ini kita siagakan 1 kompi Anggota TNI, 1 Kompi Anggota Brimob dan 2 Kompi Anggota Polres Lubuklinggau, sementara Personel lainnya telah tersebar di seluruh TPS yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Jadikan ini pengabdian, lelah kita untuk kedaulatan NKRI, saya paham Anggota TNI Polri harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk ini, Negara telah memanggil soliditas kita, TNI Polri adalah benteng terakhir dalam mengamankan Pemilu 2019,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, ia juga memerintahkan kepada seluruh Personel yang disiagakan untuk melaksanakan patroli dan razia stasioner dari malam ini sampaike subuh hari, guna mencegah gangguan kamtibmas dan juga kemungkinan kecurangan berupa politik uang (money politik).

“Kami libatkan Personel bersenjata lengkap, Personel yang menggunakan pakaian sipil dan juga Anggota Bawaslu, bila ditemukan kecurangan berupa money politik, silahkan laporkan kepada Anggota Bawaslu yang dilibatkan, kita tidak main-main dalam hal ini” ujarnya.

Kapolres Lubuklinggau mengharapkan situasi pra dan pasca pemungutan suara besok, 17 April 2019 dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, Kami TNI Polri mengharapkan dukungan semua pihak untuk dapat bersama-sama menjaga kondusifitas situasi keamanan guna keberlangsungan pesta demokrasi yang baik.

“Jangan mempertaruhkan kepentingan Kedaulatan Negara demi kepentingan pribadi dan kelompok” tegas Kapolres. Ril/ NSR

Please rate this

Recommended For You

error: