Tes Kesehatan Rampung, H2G-Mulya Optimis Hasilnya Baik No ratings yet.

PALEMBANG – Bapaslon H Hendra Gunawan (H2G) dan H Mulyana yang berkontestasi di Pilkada Musi Rawas (Mura) 2020, dikabarkan telah melalui seluruh rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Husin (RSMH) Palembang, sejak Selasa (8/9) hingga Rabu (9/9). Sesuai jadwal, rangkaian tes berakhir pada pukul 15.30 WIB, yang diakhiri dengan pemeriksaan jasmani oleh tim dokter spesialis.

Saat dikonfirmasi awak media, bakal calon (balon) Bupati Petahana Kabupaten Mura, H2G mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja serta profesionalisme tim dokter dan penguji di RSMH Palembang.

“Alhamdulillah, kami (H2G-Mulyana) telah melalui salah satu tahapan di Pilkada 2020 ini. Tim dokter dan penguji sangat profesional dan pelayanannya juga baik. Untuk itu kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat sampai pada tahapan ini,” ucap H2G melalui ponselnya.

Meski begitu, H2G enggan membeberkan hasil uji kesehatan yang dijalaninya bersama sang tandem H Mulyana. “Karena hasilnya (tes kesehatan) yang dikeluarkan tim dokter dan penguji diserahkan ke pihak KPU Kabupaten Mura. Nanti KPU yang akan mengumumkan hasilnya,” kata H2G.

Namun, H2G mengaku optimis bahwa hasil tes kesehatan dirinya dan H Mulyana akan baik. Mengingat, lanjut H2G, baik dirinya maupun H Mulyana bukan perokok. “Sangat optimislah, sebab merokok saja kami tidak, apalagi pakai narkoba,” sahut H2G sembari tertawa dari balik ponselnya.

Untuk diketahui, sebanyak 10 bapaslon bupati dan wakil bupati dari tujuh kabupaten di Sumsel yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020, telah mengikuti tes kesehatan di RSMH Palembang sejak Selasa (8/9). Dua bapaslon diantaranya dari Kabupaten Mura.

Adapun beberapa rangkaian dalam tahapan tes kesehatan kali ini, diantaranya tes kesehatan, tes tertulis, rekam media dan lain sebagainya. Termasuk dilakukan pengecekan tes urine untuk keperluan rekam medis.

Untuk pelaksanaannya, sebanyak 20 dokter spesialis dari RSMH Palembang memeriksa kesehatan sepuluh pasangan calon peserta Pilkada Serentak 2020 di Sumatera Selatan. Masing-masing, dokter spesialis saraf (neurologi), psikiater, jantung, THT (telinga, hidung, tenggorokan), mata, radiologi (rontgen), penyakit dalam, obgyn, ortopedi, dan bedah. RIL/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: