Terima Audiensi Pengurus Muaythai, Joncik Jadi Bapak Asuh Atlit Muaythai Sumsel pada PON di Papua mendatang No ratings yet.

EMPATLAWANG, PJ – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad diminta menjadi ayah angkat atlet Pekan Olahraga Nasional (Pon) Cabang Olahrga Muaythai mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), Tika Septiana yang akan bertanding di Papua September mendatang.

Tawaran itu disampaikan langsung perwakilan pengurus Koni Sumsel, Pengurus Cabor Muaytai Sumsel didampingi Ketua Koni Empat Lawang, Ketua Cabor Muaytai Empat Lawang dan Kepala Dispora Empat Lawang.

Tanpa bepikir panjang, Orang Nomor Satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati itu menyambut dan menerima permintaan tersebut.

“Saya bersedia dan siap menjadi bapak asuh. Bahkan siap sekali, walaupun ini mewakili Sumsel, tapi kita supot penuh, karena Empat Lawang bagian dari Sumsel,” ujar Joncik dalam audiensi bersama Pengurus Muaythai Sumsel, Koni Empat Lawang dan Pengurus Cabor Muaythai Empat Lawang, Selasa (16/03/2021).

Bahkan, kata Joncik, dirinya juga menyiapkan reward bagi atlit Pon yang diasuhnya. Namun, belum bisa disebutkan rewardnya. Tapi ia pastikan rewardnya ada. “Reward sudah pasti ada. Pokoknya kalau kita menang kita senang. Kalo senang penghargaan atau reward sudah pasti ada,” tuturnya.

Selain Pon, Bupati juga meminta pengurus Cabor Muaythai Empat Lawang dan pengurus Koni untuk konsentrasi mengurusi Cabor Muaythai ini. Apalagi ada niat menjadikan Muaythai menjadi cabor ikon Empat Lawang.

Harus dapat memberikan yang terbaik, sebab Muaythai sangat cocok dengan karakter kerasnya orang Empat Lawang. Namun, karakter keras itu dirubah kearah yang positif melalui Muaythai ini.

“Orang kita ini terkenal keras. Bahkan ada istilah nedo munuh mati jadia, artinya siap bunuh mati jugo siap. Dengan adonyo muaythai karakter keras dirubah kearah positif. Keras menjadi prestasi,” ungkapnya.

Untuk porprov juga yang akan diselenggarakan Nopember mendatang, Bupati juga memberikan tugas Koni Empat Lawang mampu mengangkat derajat empat lawang minimal peringkat 5 besar Sumsel.

Salah satu Cabor yang diminta banyak memperoleh medali emas yakni Cabor Muaythai ini. “Porprov juga saya minta Empat Lawang bisa masuk 5 besar. Kejar medali emas sebanyak banyaknya salah satunya Cabor Muaythai ini. Kan sudah jadi ikon kita. Saya siap supot penuh pokoknya,” ungkap Joncik.

Sementara itu, Ketua Cabor Muaythai Empat Lawang, Soleha Apriani mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Empat Lawang yang telah mensupot penuh Cabor Muaythai ini.

“Terimakasih pak bupati, semoga ini menjadi motivasi atlit untuk berlaga dan memperoleh medali emas yang ditargetkan,” ujarnya.

Terkait target Bupati yang juga meminta Porprov nanti Empat Lawang masuk peringkat lima besar khususnya di Cabor Muaythai yang diharapkan menjadi perolehan medali emas, ia sangat siap.

Instruksi bupati itu, menjadi motivasi pihaknya untuk lebih berusaha dan berlatih dengan baik. Sehingga di hari H Porprov di Oku Selatan November mendatang mampu memenuhi bahkan melampaui target yang diharapkan Bupati itu.

“Latihan terus dijalani, persiapan terus ditingkatkan. Mulai dari perekrutan atlit sudah kita lakukan terus. Apalagi sudah ada wacana Bupati ingin membuat arena muaythai sendiri di Empat Lawang. Tentu ini menjadikan motivasi untuk berlatih maksimal dan menelurkan atlet atlet terbaik,” tutupnya. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: