Terima 2 Ribu Vaksin, Langsung Salurkan ke 10 Puskesmas 5/5 (1)

EMPATLAWANG, PE – Pemerintahan Kabupaten (pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menerima dan menyalurkan langsung vaksinasi Covid-19 Sinovac ke Puskesmas yang berada di Bumi Saling Keruani Saling Kerawati, Senin (1/2).

Pantauan dilapangan sekira pukul 15.00 wib tim gabungan TNI, Polri, Pol PP dan BPBD serta 10 Kepala Puskesmas (Pakem) di Kabupaten Empat Lawang menanti kedatangan vaksinasi dari Dinkes Provinsi Sumsel yang di back up oleh anggota Brimob Polda Sumsel.

Sesampainya di Dinkes Empat Lawang vaksinasi yang dibawa langsung ke ruangan Kadinkes Empat Lawang untuk dilakukan pembagian kepada 10 Pakem.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang Sulni mengatakan, vaksin Sinovac yang didistribusikan ke 10 titik vaksinasi di 10 Puskesmas Kecamatan di Empat Lawang dan satu ke RSUD Empat Lawang. “Sebanyak 2.000 vial vaksin sudah kita terima dan langsung kita distribusikan ke 10 Puskesmas, dan 1 RSUD tebing Tinggi jadi totalnya ada 11 titik, pendustribusian ke 11 titik itu sesuai yang dibutuhkan, untuk vaksin yang akan disuntikan hari Kamis (4/2) mendatang,”ungkap Sulni

Masih dikatakan Sulni, penyuntikan vaksinasi Sinovac dibagi menjadi dua tahap dan penyutikan vaksinasi dilakukan dua kali kepada nakes yang akan diberikan vaksin. Dari 2.000 vaksinasi Sinovac, sisa dari pendistribusian tahap pertama akan disimpan digudang penyimpanan Dinkes Empat Lawang sebelum di distribusikan ke 10 Pakem dan 1 RSUD.

“Tahap pertama ini akan Launching serentak, direncanakan pada 4 Februari lusa besok dan tahap kedua akan didistribusikan ke 10 Pakem dan 1 RSUD,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SIK melalui Kabag Ops AKP M Harsono mengatakan, sebanyak 150 anggota gabungan dari anggota Polisi, TNi, dan Sat Pol PP yang diterjunkan untuk pengawalan vaksin tersebut.

“Sebanyak 150 anggota gabungan dari TNI, Polri dan Sat Pol PP, yang diturunkan untuk pengawalan vaksin sampai ke 10 kecamatan yang ada di Empat Lawang, Gabungan, dan untuk pengawalan yang dari Provinsi sampai ke Dinkes Empat Lawang, langsung dikawal oleh sedikitnya 10 anggota Brimob dan dibantu anggota personil dari Polres Empat Lawang,”jelasnya. OMTA/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: