Tembok Penahan Air Sungai Musi Tanjung Bringin Roboh Lagi 5/5 (1)

EMPATLAWANG, PJ – Tembok penahan air Sungai Musi di kawasan Tanjung Beringin Lama, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Roboh akibat curah hujan tinggi yang mengguyur bumi saling keruani sangi kerawati dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan, robohnya tembok tersebut cukup panjang. Sekitar 15 meter bangunan beton itu ambruk kedalam sungai.

Tegar (20) warga Tanjung Beringin mengatakan, tembok ini roboh sekitar pukul 10.00 WIB pagi, saat itu banyak anak-anak yang sedang mandi.

“Lebih kurang jam 10 pagi ruboh itu, tadi banyak anak-anak mandi, untung tidak tertimpah,” kata Tegar kepada wartawan, Senin (18/1).

Terpisah warga lainnya Mardiah (35), mengungkapkan tembok ini pernah roboh dan dibangun kembali pada tahun 2012, namun pembangunannya yang terkesan asal jadi dan tidak sesuai dengan standar.

“Tidak ada pondasi di bawah ini, nempel saja ditanah, kawat kecil aja ngga ada yang melekat disana. Padahal sungai ini kecil, karena itu tadi temboknya hanya nempel ditanah tidak ada pondasi, jadi tidak ada kekuatan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Empat Lawang Syarial Podril saat meninjau loksi tersebut, mengatakan kalau ini akan dilaporkan ke Bupati.

“Yang roboh pertama tahun lalu sudah kita ajukan ke Pak Bupati sudah di tanda tangani. Nah ini kita buat laporan baru, kita akan ajukan kepusat,” katanya

Lanjut syarial , masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada saat musim hujan ini.

“Saat ini kita memang memasuki musim hujan untuk itu masyarakat harus waspada dan saling mengingatkan agar jika hujan intensitas tinggi maka warga mampu menyelamatkan diri dengan mencari lokasi yang aman dari bencana alam,” pungkasnya. OMTA/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: