Tekan Angka Pengangguran, Masyarakat Dilatih Pengelolaan Komoditi Lokal No ratings yet.

TEBINGTINGGI, Panjinews.com – Untuk mengurangi angka pengangguran di Empat Lawang, Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang, lebih meningkatkan pelatihan terhadap masyarakat dalam pengelolaan komoditi lokal yang dimiliki oleh Empat Lawang.

Kepala Dinas Koperasi, UMKN dan Tenaga Kerja Aidil Yuliyansah melalui Kabid Ketenaga Kerjaan, Joni Verdi mengatakan, untuk tahun ini pelatihan dilaksanakan di Enam (6) Kecamatan.

“Pada tahun ini pelatihan dilaksanakan di 6 Kecamatan, yaitu di Kecamatan Ulu Musi, Sikap Dalam, Pendopo Barat, Pendopo Induk, Lintang Kanan dan Kecamatan Muara Pinang,” kata Joni, Minggu (15/12).

Bahkan lanjut Joni, pada tahun 2020 mendatang tepatnya saat HUT Kabupaten Empat Lawang, Desa atau Kecamatan yang sudah diberikan pelatihan akan menampilkan produk-produk atau hasil dari jenis pelatihan yang ada di Desanya masing-masing.

“Baik itu mewakili Kecamatan ataupun mewakili Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja, produk yang sudah dilatih itu akan ditampilkan pada HUT Empat Lawang nanti, sebagai UMKM binaan,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada peserta yang sudah mengikuti pelatihan tersebut, agar dapat mengembangkan kembali potensi yang ada.

“Yang paling penting dukungan dari Pemerintah Desa supaya kedepan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang sudah dilatih. Dengan menambah peserta supaya lebih banyak lagi,” harapnya.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita juga berharap, agar produk yang sudah dilatih ini dapat menjadi penghasilan tambahan untuk masyarakat, serta menjadi icon dari setiap Kecamatan maupun Desa,” pungkasnya. RED

Please rate this

Recommended For You

error: