“Tampil Beda” STA ke-3 Jajal Track Baru No ratings yet.

*STA Kembali Meriahkan Perayaan Hut Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (Hut) kota Lubuklinggau, yang jatuh setiap tanggal 17 oktober setiap tahunya. Ajang tahunan Event Silampari Trail Adventure (STA) yang ketiga akan kembali digelar, pada 26 – 27 oktober mendatang.

Ketua Panitia STA, Ahmad Asril saat dibincangi wartawan mengatakan pihaknya memiliki target 2000 peserta, ada dua sesi event yang akan diperlombakan, yakni class reguler (jalur fun) dan hard enduro (jalur ekstreme), untuk yang hard enduro pesertanya dibatasi hanya 350 peserta, dan sisanya peserta class reguler.

“Untuk di hard enduro sudah full pesertanya 350 orang, Ini sengaja dibatasi karena takut terjadi kemacetan saat di tracknya nanti bila melebihi dari peserta yang ditentukan, sedangkan untuk class reguler peserta yang mau mendaftar masih terbuka lebar,” terangnya.

Untuk undangan yang telah disebar, pihaknya telah mengundang seluruh nusantara mulai dari sabang hingga marauke, untuk di wilayah sumatera full hadir, setiap provinsi disumatera telah mengirim utusan, untuk dijawa juga banyak peserta yang telah mendaftar, bahkan ada dari kalimantan yang sudah memastikan untuk ikut.

“Panjang track masih tahap proses check finishing. Karena kita menggunakan jalur baru, track nanti berada di wilayah Lubuklinggau Selatan, dan sebagian ada yang melintasi wilayah kabupaten Mura. Hal ini yang membuatnya berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau panjang tracknya dan konsep acaranya hampir sama dengan tahun lalu, seperti ada door prize, tanjakan berhadiah serta party. Door prize nya ada 1 mobil ayla, motor bill up 1, motor trail 1, dan 7 motor jepang,” jelas Asril

Lanjutnya, tahun ini memasuki tahun ketiga digelarnya event STA ini, nanti start dan finish nya terpusat di eks kompi Lubuklinggau. Tak lupa rasa ucapan kepada berbagai pihak yang telah mensupport kegiatan ini, terkhusus terimakasih, pada Pemkot Lubuklinggau, Dandim 0406, Kapolres Lubuklinggau beserta jajarannya, Kapolres Mura beserta jajaranya karena telah mensupport penuh kegiatan ini.

“Kita berharap, event ini akan menjadi destinasi untuk mendatangkan orang ke Lubuklinggau karena sudah menjadi impian walikota kita untuk menjadikan Lubuklinggau sebagai kota tujuan wisata, jadi harapan kita melalui berbagai event, termasuk sta ini dapat membuat Lubuklinggau menjadi salah satu kota tujuan, tentunya bilamana banyak orang yang datang maka perputaran ekonomi disini juga akan bergulir. Ini juga yang menjadi pemicu untuk menyiapkan visit Lubuklinggau, dengan tema ayo ngelong ke lubuklinggau 2022 nanti,” tukasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: