Spesialis Curanmor “Bento” di Hadiahi Timah Panas No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Unit Reserse Kriminal Polsek Lubuklinggau Utara berhasil melumpuhkan bandit Curanmor, Bento alias Rinto, Warga Mesat Seni,Kota Lubuklinggau dengan timah panas dibagian kakinya, Senin (29/7).

Bento dikejar hingga ke tempat persembunyian di Kabupaten Kepahyang, setelah mencuri dan menjual sepeda motor Suzuki Satria FU milik Ade Redho Pangestu. Warga Batu Urib, di gudang penampungan ayam milik Sam, pada 24 Juli lalu.

Tim reskrim Polsek Lubuklinggau Utara yang melakukan penangkapan terhadap Bento sempat mendapat perlawanan dan dengan terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas setelah tersangka tidak mengindahkan tembakan peringatan.

”Setelah laporan saksi Korban diterima kemudian Anggota Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara melakukan serangkaian Penyelidikan dengan memeriksa saksi Korban dan Saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” terang Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Horison Manik.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya mendapat informasi bahwa Bento sedang berada di daerah Kepahyang Provinai Bengkulu. Kemudian anggota Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara dipimpin Katim Buser Aiptu Araumanu beserta anggota opsnal langsung melakukan pengejaran ke arah Kepahyang Bengkulu.

“Saat akan dilakukan penangkapan,tersangka melakukan perlawanan, setelah diberi tembakan peringatan ke atas ,tersangka tidak mengindahkannya, dan tersangka pun akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas pada kakinya,”ujarnya.

Selanjutnya,setelah diintrogasi, tersangka mengakui bahwa sepera motor hasil curiannya telah dijualnya pada inisial A di daerah Kepala Curup, kemudian Anggota Buser pun langsung menuju ke rumah A di Kepala Curup, namun saat tiba di rumahnya, A melarikan diri namun sepeda motor berhasil disita.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka, Tersangka Bento inj juga mengakui bahwa sebelumnya dia juga sering ikut melakukan pencurian sepeda motor lainnya, diantaranya di 3 (tiga ) kali di wilayah Hukum lubuklinggau.

”Yang jadi sasarannya adalah di parkiran warnet dan di parkiran rumah penduduk ,juga kelompok ini ikut mencuri 3 (tiga) unit spd motor besar milik sdr SAM pada tahun 2018 TKP nya tdk jauh dari gudang ayam potong, dia bersama 3 (tiga) orang temannya yang masih dalam pengejaran,” pungkasnya. RIL/ NSR.

Please rate this

Recommended For You

error: