“Solidaritas Tsunami Palu” Caleg PBB Turun Ke Jalan No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Bencana Alam gempa di sertai tsunami yang menimpa wilayah nusantara, tepatnya di Palu, Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, menimbulkan simpatik di berbagai wilayah nusantara lainnya. Termasuk dikota Lubuklinggau, kalangan mahasiswa, aktivis dari berbagai organisasi, dan ada juga Partai politik (parpol) juga ikut menggalang dana.

Salah satu parpol kontestan pemilu 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) yang turun kejalan menggalang dana. Dengan berarmadakan para calon legislatif dan fungsionaris partai pbb mulai turun di simpang jalan RCA, minggu (30/9).

Koordinator lapangan (Korlap) penggalangan dana, Nasrudin saat dibincangi mengatakan, pihaknya terpanggil untuk turut serta membantu dan meringankan beban saudara kita di palu donggala.

Korlap aksi solidaritas peduli bencana alam palu, Nasrudin sedang mengajak pengguna jalan untuk berpartisipasi.

“Hari ini kita turun sekitar 30 orang lebih, yang sebagian besar adalah calon legislatif di kota Lubuklinggau, ada juga caleg provinsi,” ujarnya.

Ia mengaku, sengaja caleg turun ke jalan sebagai wujud implementasi pengabdian kepada masyarakat, Nasrudin yang juga berstatus caleg pbb tersebut mengajak para pengguna jalan untuk menyisihkan sedikit rezekinya dalam membantu dan meringankan korban gempa palu.

“Alhamdulilah kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat kota Lubuklinggau, khususnya pengguna jalan simpang Rca, karena dihari pertama kita aksi, sudah mengumpulkan uang Rp. 5.000.000,- dalam kurun waktu hanya tiga jam,” jelasnya

Sementara itu, Ketua DPC PBB, Hendi Budiono melalui Sekretaris DPC PBB, Tomy Mafinal mengatakan kegiatan ini murni solidaritas pihaknya terhadap korban bencana palu.

“kita (caleg dan pengurus pbb) merasa terpanggil dan tergugah untuk turut meringankan beban saudra kita. Itu terlihat dari antusias melakukan penggalangan dana, meski ada yang sudah tua namun tetap semangat dalam berbuat menolong sesama, caleg pbb sendiri memang di dominasi oleh kaula muda yang menjadi motor penggerak partai,” jelas Tomy.

Armada Caleg PBB saat aksi solidaritas peduli bencana alam Palu.

Harapannya, apa yang dilakukan pihaknya setidaknya akan bermanfaat dalam meringankan beban korban gempa palu. “Hasil ini nanti akan kita salurkan melalui rekening peduli korban palu,” pungkasnya. Red

Please rate this

Recommended For You

error: