SMA-SMK Budi Utomo Adakan US Secara Luring No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, PJ – Sekolah menengah akhir(SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Utomo kota Lubuklinggau Dalam penentuan kelulusan siswa tahun ajaran 2020/2021 akan dilaksanakan Ujian Sekolah (US) secara Luring (Luar Jaringan) atau tatap muka dan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditiadakan sesuai instruksi Kemendikbud beberap waktu lalu.

Hal ini diungkapkan oleh ketua yayasan Budi Utomo, Elvan Asmar di ruang Kerjanya, Senin (15/03/2021).

“Iya benar bahwa UN ditiadakan sesuai instruksi Kemendikbud. Dan Penenruan keleulusan ditentukan melalui US (ujian sekolah. US kita adakan secara langsung atau tatap muka,” ujar Elven.

Ia menuturkan, pelaksanaan US yang akan diadakan pihaknya April mendatang tentu harus sesuai petunjuk protokol kesehatan (Prokes). Dan siswa yang hadir juga dibatasi, yakni 20 Siswa perkelas.

“Karena pandemi masih melanda, prokes kita perketat. Setiap siswa yang hadir mencuci tangan dan memakai masker. Tempat duduk siswa juga dibuat jarak minimal 1 meter guna antisipasi klaster baru penyebaran covid,” tuturnya.

Elven mengungkapkan, dengan tidak dilakukannya UN, dirinya sangat mendukung. Karena nilai UN itu tidak sering sesuai dengan Hasil dari siswa tersebut. Dimana ada siswa rajin dan memiliki kemampuan lebih seketika UN mendapatkan hasil yang kurang maksimal dan sebaliknya kadang siswa kurang aktif mendapatkan nilai besar.

“Iya saya sangat mendukung. Sebab UN terkadang tidak sesuai dengan kenyataan keseharian siswa. Dan tidak bisa menjadi tolak ukur kememapuan siswa,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Lubuklinggau ini mengungkapkan, bahwa dengan tidak dilakukannya UN sebagai penentu kelulusan, ini juga bisa menjadi barometer melihat kualitas masing masing sekolah yang ada.

“InsyaAllah program kementerian untuk siswa yang akan menyelesaikan ujian nanti akan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. HUD/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: