Satu Paw Panwascam dan 10 Panwaskel di Lantik Bawaslu No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Pergantian antar waktu (Paw) satu pengawas kecamatan (panwascam) dan 10 pengawas kelurahan (panwaskel) di lantik Bawaslu kota Lubuklinggau, Jum’at (25/1). Menurut pantauan wartawan pelantikan itu dilakukan guna mengisi kekosongan pada tonggak pengawasan dalam rangka menyukseskan pagelaran pemilu 2019, baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat kelurahan.

Foto bersama seusai pelantikan, jum’at (25/1)

Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursydi dalam momentum tersebut menyampaikan sebuah ikrar atau sumpah jabatan untuk di ikuti oleh para anggota paw yang dilantik.

Dikatakan Mursydi setelah prosesi pengambilan sumpah jabatan tersebut mengucapkan selamat kepada paw yang baru saja dilantik, hendaknya sesegera mungkin untuk berbaur dan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Untuk panwascam segeralah melakoni tugasnya sebagaimana mestinya, begitupun dengan panwaskel actionnya dalam pengawasan di wilayahnya segera kita nantikan, jangan sampai ada kecolongan baik lengah dalam segi pengawasan pelanggaran maupun temuan apabila ada,” jelasnya

Hal senada diungkapkan Komisioner bawaslu divisi hukum penindakan dan penyelesaian sengketa (HPP), Bahusi mengatakan sesuai sumpah yang diucap tadi hendaknya paw yng baru saja dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Sesuai sumpah rekan-rekan akan menjaga netralitas dan siap sedia mengawasi penyelenggaraan pemilu agar pemilu 2019 berjalan sesuai rencana dan amanat undang-undang yang ada,” pintanya.

Ditambakannya, secara formal jam kerja bawaslu memang lah ada, namun secara tanggung jawab dapat dikatakan jam kerja bawaslu ini hampir tidak mengenal batasan jam, karena dituntut pro aktif siang maupun malam dalam mengawasi dan mencegah kerentanan terhadap pelanggaran pemilu.

“Kita sudah terbiasa kerja siang maupun malam, walau secara formalitas jam kerja hanya sampai pukul 16.00 wib. Namun secara tanggung jawabnya kita ini selalu siap siaga kapanpun,” jelasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: