Ristanto “Berkilah” Drainase Sukamana Rusak Karena Hujan No ratings yet.

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Kerusakan yang terjadi pada drainase desa sukamana, Kabupaten Musi Rawas yang belum genap setahun itu terjadi disebabkan guyuran hujan. Keterangan tersebut didapati dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (CKTRP) , Risatanto Wahyudi kepada wartawan. Selasa (14/01).

“Abis diplester ujan deras, laju plesteran nya rusak,” Ujar Kepala Dinas PUCKTRP itu.

Sebelumnya, Lina atau yang akrab disapa Mak nyak itu selaku rekanan membenarkan bahwa pembangunan itu dikerjakan oleh nya, dan dirinya juga mengakui adanya kerusakan terhadap pembangunan tersebut.

“memang benar proyek dikerjakan oleh bunda, dan bunda sudah dapat informasi dari dinas terkait. Kerusakan pada proyek tersebut akan kami perbaiki sebab itu masih dalam proses pemeliharan dan tanggung jawab kami. Sekarang lagi kami perbaiki,” Ungkap Lina

Diketahui, terlihat janggal. Tertuang didalam Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Kabupaten Musi Rawas didalam tender yang diikuti delapan peserta tersebut, terdapat hanya satu peserta yang mengajukan penawaran yakni hanya CV Amartha.

Pada tahun anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (PU CKTRP) telah menganggarkan pembangunan drainase dusun 1, 2 dan 4 Desa Sukamana kecamatan STL Ulu Terawas sebesar 235 juta, yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 dan diketahui CV Amartha selaku rekanan pelaksana pekerjaan. (TIM)/ NAS

Please rate this

Recommended For You

error: