Reses FCO Dengarkan Keluhan Warga Tentang Minimnya Pembangunan Fasilitas Umum di Desa No ratings yet.

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Temuan Sari, Kecamatan Muara Kelingi, rabu (5/2). Firdaus Cik Olah (FCO) selaku anggota DPRD kabupaten Musi Rawas, siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat desa Temuan Sari dan sekitarnya.

“DPRD adalah penyambung lidah masyarakat. Bagaimana kita bisa menyambung lidah masyarakat, kalau kita tidak bertemu langsung dengan masyarakat,” jelas Wakil Ketua 1 DPRD Musi Rawas Firdaus Cik Olah.

Program reses ini digulirkan untuk menggali aspirasi masyarakat. Program ini memang kewajiban setiap anggota DPRD, dan memang diharuskan turun langsung dan bertatap muka dengan masyarakat, sebagai bentuk dalam penyerapan sumbang saran, dan usulan masyarakat.

Lanjut dia, aspirasi masyarakat yang disampaikan hari ini, akan ditindaklanjuti pada program pembangunan kedepanya. Selain itu, akan menjadi bahan saat melaksanakan penganggaran. “Insyaallah, aspirasi yang diusulkan dapat terakomodir,” paparnya.

Sementara itu, Kades Temuan Sari, Kurnain saat menyampaikan kata sambutannya mengucapkan terimakasih dan rasa syukur, karena telah berkenan hati singgah dan mau mendengarkan keluh kesah warga, serta mau memperjuangkan apa yang diusulkan masyarakat.

“Harapan kami, nanti yang kita usulkan dapat terealisasi, sehingga bisa bermanfaat bagi kita masyarakat. Karena kalau bukan dengan wakil rakyat, kemana lagi kita akan mengadu,” singkatnya.

Dalam proses penyerapan aspirasi ini, pantauan awak media banyak warga yang belum puas atau masih minimnya pembangunan fasilitas umum di desa mereka, seperti yang disampaikan warga desa mekar sari yang mengusulkan Pengerasan jalan usaha tani di desa mekar sari, pembangunan siring, plat deucker di jalan, alat hadroh, rehab gedung desa, sedangkan di desa temuan sari mengusulkan perbaikan jalan yang sudah rusak, lampu jalan, dan tiga Jembatan pada akses jalan poros menuju desa mereka yang sudah rusak parah. NAS

Please rate this

Recommended For You

error: