Religi dan Outing Class, Program Unggulan Paud Silampari Islamic School No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Bermacam program pembelajaran yang ada di Paud Silampari Islamic School salah satunya yaitu outing class ke kolam renang Yadika Kota Lubuklinggau. Ada 13 orang anak didik yang mengikuti edukatif atau outing class ke kolam renang Yadika Kota Lubuklinggau didampinggi oleh kepala sekolah Paud Silampari Islamic School dan guru serta orang tua dari anak didik.

“Sebenarnya kegiatan outing class ke kolam renang Yadika ini merupakan salah satu program pembelajaran yang ada di paud kami,”kata Kepala Paud Silampari Islamic School Surya Medi, Rabu (27/11).

Masih kata Medi dengan adanya progran kegiatan pembelajaran outing class, anak didik ini bisa belajar sambil bermain supaya anak didik ini tidak jenuh dalam belajar. Tidak hanya outing class saja program yang ada di Paud Silampari Islamic School tetapi ada juga program lainnya seperti mengajarkan anak didik membaca Iqro dan do’a sehari-hari sebelum memulai pelajaran, anak didik akan diajarkan hapalan surat-surat pendek beserta hadits terus ada juga manasik haji dan bakti sosial serta kunjungan edukatif. Berhubung Paud ini baru pihak sekolah akan lebih memprioritaskan program keagamaan terlebih dahulu.

“Semua program pembelajaran ini memang kami buat sesuai dengan visi dan misi yang ada di paud ini,”ungkapnya.

Lanjut Medi visi dan misi dari Paud Silampari Islamic School ini yaitu menanamkan karakter kemandirian dan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari dan mewujudkan sistem pendidikan yang berilmu, bertaqwa dan beriptek serta menambahkan kedisiplinan bagi anak didik untuk menjadi muslim yang berakhlak mulia.

“Selain program unggulan tersebut di paud kita ini juga ada ekstrakurikulernya seperti tahfidz, mewarnai, menari dan renang,”ucapnya

Medi menjelaskan Paud Silampari Islamic School ini kurang lebih 5 bulan telah mengukir prestasi salah satu anak didiknya yang bernama Nayyara pernah mendapatakan juara favorit dalam ajang lomba mewarnai yang di adakan oleh Dinas kebudayaan dan pariwisata Prov. Sumsel di Museum Subkoss Garuda Sriwijaya Lubuklinggau beberapa bulan lalu.

“Jadi saya sangat bersyukur dengan adanya salah satu anak didik kami yang telah mengharumkan nama Paud Silampari Islamic School di ajang lomba mewarnai,”ungkapnya.

Medi menambahkan bagi masyarakat khususnya masyarakat Komplek perumahan Green Garden Residence yang terletak di kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I yang ingin menyekolahkan anaknya langsung saja datang ke kantor atau hubungi Surya Medi 0823-0648-5679. Ia juga menjelaskan fasilitas yang didapatkan oleh anak didik dari Paud ini yaitu, lapangan bermain yang luas, alat bermain indoor dan autdoor, ruang kelas yang sudah full ac, mempunyai ruang baca sendiri, memiliki UKS dan Aula, serta dilengkapi dengan penjaga sekolah yang siap 24 jam. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: