DPP Beri Signal Golkar Merapat No ratings yet.

MUSIRAWAS, PJ – Perhelatan akbar pilkada Musirawas yang sebelumnya lempeng lempeng saja, saat ini mulai panas. Sebelumnya baru satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Hendra Gunawan-Mulyana (H2G-Mulya) saja yang mendeklarasikan diri maju untuk bertarung. Namun, kini pasangan petahana itu dikejutkan dengan majunya bakal calon pasangan duo srikandi Hj Ratna Mahmud-Hj Suwarti Burlian jadi penantang.
Setelah pasti didukung dua partai politik yakni Partai Gerindra dan PAN. Secara matematis sudah cukup syarat untuk maju. Karena mengantongi 8 kursi dewan, pas dengan syarat 20 persen kursi dewan Mura yang berjumlah 40 orang.
Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Musirawas, Hj Suwarti melalui sambungan telpon pribadinya, Sabtu (29/8) sekira pukul 19.00WIB.
“Iya sudah fix, insyaAllah tidak berubah lagi. Karena kami sudah didukung dua partai Gerindra dan Pan. Ini saja sudah cukup syarat kami untuk maju,” ujarnya.
Namun, kata Suwarti, pihaknya masih berharap ada partai lain yang ikut mendukung pencalonan. “Ada tiga partai yang belum menentukan sikap. Golkar, PDIP dan PKB. Tapi barusan saya ditelpon DPP kami Gerindra bahwa ada sinyal Golkar besar kemungkinan akan bergabung. Kalau ini benar, ini berita bagus sekali, karena menambah kekuatan kita,” tuturnya.
Ketua DPC Gerindra Musirawas ini menjelaskan, berpasangan dengan Ratna Mahmud merupakan kesempatan besar untuk menang dalam pilkada 2020 ini. Karena modal pertarungan di 2015 lalu yang menempatkan Ratna Mahmud di posisi kedua mendulang suara terbanyak menjadi keyakinan akan menang dipertarungan kali ini.
“Buk Ratna basis masa di wilayah beliti TPK dan Musi. Saya diwilayah tengah. Terutama kecamatan Megang sakti yang merupakan kecamatan gemuk dimura. Ini jadi modal kami untuk menang dalam pertarungan. Visi dan misi kami sama untuk menjadikan musirawas bisa lebih baik,” tutupnya. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: