Puluhan Ribu Umat Saksikan Ceramah UAS No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Puluhan ribu umat islam di Kota Lubuklinggau berkumpul dalam rangka Mega Maulid Nabi Muhammad. SAW bersama majelis dakwah KH. Ustadz Abdul Somad (UAS) di Ponpes Ar – Risalah pimpinan Ustad Fahmi Atiq. Kamis (23/11) malam.

Majelis dakwah UAS di Kota Lubuklinggau disambut antusias warga kota dan masyarakat diluar Kota Lubuklinggau yang sengaja hadir ingin melihat langsung sosok UAS dan mendengar ceramah Ustadz yang sedang booming ini.

KH. Abdul Somad, LCMA dalam ceramahnya membahas pentingnya pendidikan pesantren dalam mendidik anak bangsa agar memiliki ahlak mulia. “Dengan menyekolahkan anak di pesantren akan menjauhkan anak-anak kita dari berbagai pengaruh kegilaan zaman”, katanya.

Menurut UAS, anak-anak yang sekolah di pesantren akan terhindar dari pergaulan bebas, LGBT, Narkoba dan hal-hal yang dapat merusak ahlak calon-calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

UAS juga merasa kaget dengan sambutan Pemkot Lubuklinggau dan Pemda Musi Rawas terhadap dirinya. UAS juga sangat kaget dan terharu ketika Walikota Lubuklinggau  H. SN. Prana Putra Sohe bersama Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menyetir sendiri Bis untuk menjemput dirinya di Bandara Silampari.

Pantauan wartawan, UAS diagendakan siangnya mengisi ceramah di Masjid Darussalam Kabupaten Musi Rawas, sedangkan malam harinya di Ponpes Ar – Risalah Kota Lubuklinggau dan kajian subuhnya di Masjid As – Salam Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada  KH. Abdul Somad, LCMA yang bersedia datang dan dapat meluangkan waktunya berkunjung ke Kota Lubuklinggau.

“Pemkot Lubuklinggau dan khususnya warga Kota Lubuklinggau merasa bangga dengan kehadiran UAS, dimana kita tahu bahwa UAS memiliki jam terbang dengan jadwal ceramah yang begitu padat,” pungkas Nanan. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: