Pilkada Muratara Bertambah Jadi 427 TPS No ratings yet.

MURATARA, PJ – Jumlah TPS Pilkada 2020 Muratara, direncanakan bertambah Dari 420 menjadi 427 TPS. Demikian dikatakan Komisioner KPU Muratara, Ardianto, Senin (8/6).

Ia menjelaskan, penambahan TPS tersebut dilakukan guna menyesuaikan risalah pemerintah pusat terkait lanjutan tahapan Pilkada 2020 Muratara. Diantaranya perlu membatasi jumlah pemilih tiap TPS maksimal 500 orang.

Untuk penambahan tujuh TPS dimaksud, berada di wilayah Kecamatan Karang Dapo sebanyak tiga TPS, Rawas Iliir tiga TPS dan Karang Jaya sebanyak satu TPS. Tujuh TPS tersebut melebihi 500 pemilih, makanya perlu ditambah.

“Kami juga sedang mempersiapkan pengaktifan jajaran adhock PPK dan PPS pada 15 Juni. Lalu kami juga segera membentuk PPDP, Untuk lanjutan tahapan Pilkada, salah satunya melakukan verifikasi faktual dukungan perseorangan oleh PPS, ” terang dia.

Ardi menambahkan, saat ini pihaknya sedang menyusun dan merasionalisasi anggaran dan kegiatan Pilkada. Seperti mengalihkan sejumlah kegiatan Pilkada yang melibatkan massa banyak diantaranya pengaturan dan pembatasan kampanye.

“Anggaran Pilkada perlu pula dialihkan untuk pengadaan APD Covid-19. Misalkan nantinya ada kekuarangan, ball diusulkan penambahan dari APBN. Kami pun sudah melakukan pertemuan dan koordunasi dengan Pemkab Muratara membahas anggaran Pilkada, ” kata Ardi.

Lebih jauh dia menyebutkan, anggaran Pilkada 2020 Muratara disepakati sebesar Rp28 miliar. Pencairan pertama sudah dilakukan pada termin pertama sebesar Rp3 miliar pada 2019. Sisanya Rp25 miliar, sudah digelontorkan Rp10 miliar namun belum terpakai keseluruhan akibat cut off pasca penetapan pandemi Covid-19. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: