Perbaiki Kinerja, H2G Gagas Lomba Gali Inovasi OPD No ratings yet.

MUSIRAWAS, PJ — Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Musirawas menjadi jawara lomba karya inovatif tingkat Kabupaten Musirawas tahun 2020. Salah satu inovasi Dinas Penanaman Modal PTST Musirawas yang berhasil menyabet juara pertama adalah inovasi Peta Jejak Investasi Usaha (Peta Jitu).

Adapun diposisi pemenang kedua lomba karya inovatif ini diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musirawas. Inovasi “Tungku Pirolis Double Burner” karya inovator Jalin Elsaprike ini mengantarkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musirawas diposisi runner up lomba karya inkovatif tersebut.
Selanjutnya berada satu tingkat di bawah DLH, atau diposisi juara ketiga diraih oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Musirawas, melalui inovasinya “Desa Wisata Tematik” atau Dewita.

Sementara untuk posisi juara harapan satu, diraih oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan inovasinya “Obral Sega”. Dan diposisi juara harapan kedua adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan inovasinya “Gerakan Cetak Ditempat” atau Gertak.

Selanjutnya diposisi juara harapan ketiga diraih oleh Dinas Koperasi UKM melalui inovasinya “Salam Tiga Jari”. Atas prestasi yang diraih ini, para pemenang lomba mendapatkan tropi, penghargaan dan uang pembinaan dari Bupati Musirawas H Hendra Gunawan. Juara pertama dapat uang pembinaan Rp 6 juta, juara kedua Rp5 juta dan juara ketiga Rp4 juta.

Sementara juara harapan pertama dapat uang pembinaan Rp3,5 juta, juara harapan kedua Rp3 juta dan juara harapan ketiga dapat uang pembinaan Rp2,5 juta. Tropi dan penghargaan serta uang pembinaan disampaikan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, di halaman Pemkab Musirawas, Senin (14/9/2020).

Dalam kesempatan itu H Hendra Gunawan menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang atas keberhasilannya menuangkan ide-ide kreatif dalam lomba inovasi untuk memajukan daerah Kabupaten Musirawas. Dengan harapan inovasi-inovasi tersebut dapat memberikan manfaat seperti peningkatan kualitas dalam melayani masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba. Semoga terus berusaha memperbaiki kinerja, disiplin dan memberikan contoh kepada OPD yang lainnya, serta saya berharap inovasi yang lahir ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata H Hendra Gunawan. RIL/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: