Pengurus E-Sport Empatlawang Dilantik Serentak Bersama 16 Daerah Lain di Sumsel No ratings yet.

EMPATLAWANG, PJ – Pelantikan pengurus Elektronik Sport (E-Sport) dilakukan secara daring di 16 Kabupaten dan Kota di Sumsel, Rabu (10/2/2021). Pengurus dilantik langsung Ketua E-Sports Indonesia Sumatera Selatan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks.

Di Palembang, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda resmi menjadi Ketua Umum Elektronik Sport (E-Sport) Kota Palembang.

Fitrianti Agustinda mengatakan, para penggiat olahraga elektronik mayoritas merupakan remaja, sehingga kita harus berperan mengarahkan serta membimbing bakat-bakat yang ada agar bisa mengharumkan nama Kota Palembang di tingkat provinsi maupun nasional.

“Dalam waktu dekat kita akan segera mengadakan kompetisi-kompetisi E-Sport, sehingga bakat para pemain E-Sport tersalurkan dan nantinya para pemain yang berbakat akan kita rekrut dan kita bina,” imbuhnya.

Fitrianti Agustinda juga berencana akan memasukan cabang E-Sport ke dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara, di Kabupaten Empat Lawang, Ketua E-Sport dijabat Rodi Hartono, Sekretaris diamanahkan kepada Deni Andika, dan Bendahara dipegang Ismail.

Rodi Hartono mengatakan, pelantikan pengurus daerah E-Sport Kabupaten Empat Lawang, dilakukan secara virtual melalui fasilitas aplikasi video conference.

Selanjutnya Rodi meyampaikan, untuk kelangsungan cabang olagraga yang digemari anak muda ini, kedepan pihaknya akan melakukan koordinasi dan arahan pihak KONI dan Dispora Kabupaten Empat Lawang.

“Melakukan koordinasi ditingkat pengurus serta menetapkan progran kerja jangka pendek satu tahun kedepan. Sebagai cabor baru, yang utama dan pertama dilakukan yakni melakukan pembinaan atlet,” kata Rodi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang, M Azhari yang hadir saat acara pelantikan mendukung penuh terbentuknya kepengurusan E-Sport Kabupaten Empat Lawang, dengan harapan bisa mengangkat nama baik daerah di tingkat yang lebih tinggi, provinsi, nasional bahkan internasional.

“Mudah-mudahan, dengan terbentuknya kepengurusan daerah Kabupaten Empat Lawang, dapat menampung keberadaan atlet Esport dan mencetak atlet-atlet berprestasi,” harapnya.

Ketua E-Sports Indonesia Sumatera Selatan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks mengatakan, dengan adanya pengurus di masing-masing daerah yang ada di Sumsel, diharapkan mampu menjaring bakat berprestasi di bidang E-Sport dan segera dilakukan pembinaan. “Mudah-mudahan dengan adanya pengurus di daerah yang ada di Sumsel akan lahir para atlet muda yang punya bakat dan berprestasi di bidang E-Sport,” tukasnya. OMTA/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: