Pengawasan Pilkada Libatkan Pelajar No ratings yet.

MUSIRAWAS, PJ – Pengawasan Pilkada serentak 2020, tetap melibatkan partisipasi masyarakat termasuk kalangan pelajar. Namun materi pengetahuan dan sosialisasi seputar kepemiluan disampaikan kepada pelajar melalui sistem daring meeting zoom.

Komisioner Bawaslu Mura, Hemansyah menjelaskan, penyampaian materi secara online tersebut telah berlangsung sejak awal Juni. Setiap hari, sejumlah pelajar yang tercatat sebagai peserta mengikuti meeting zoom daring. Materi yang disampaikan diantaranya mengenai pengawasan partisipatif.

“Tahap pertama ada 19 pelajar SMA/SMK di Mura, telah mengikuti meeting zoom yang difasilitasi Bawaslu RI melalui Bawaslu Sumsel. Peserta dibekali materi kepemiluan dari narasumber kompeten yang ditentukan Bawaslu. Dari 19 pelajar Mura, hanya 13 orang yang aktif mengikuti kegiatan,” kata Hermansyah, Rabu (10/6).

Ia menambahkan, 13 pelajar yang aktif telah diberi penilaian dan bakal terus dilibatkan mengikuti agenda selanjutnya yang akan dimulai kembali pada Senin (15/6). “Rekrutmen dan penilaian peserta dilakukan Bawaslu pusat. Saat kegiatan berlangsung, kami turut dilibatkan sebagai pemantau, ” ujar Herman.

Lebih jauh dia menerangkan, kegiatan meeting zoom daring ini ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar agar dapat membantu menyebarluaskannya kepada masyarakat lainya. Dengan begitu, pengawasan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 bisa lebih melibatkan banyak orang. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: