Pemkab Empat Lawang Gandeng KPK Tuntaskan Sebagian Aset Yang Berserakan No ratings yet.

EMPATLAWANG, PJ – Keberadaan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang saat ini sebagian masih berserakan dimana mana. Oleh sebabnya, Pemkab Empat Lawang gandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelesaikannya.

Sebab sudah banyak kasus penyalahgunaan wewenang atas kepemilikan aset negara dialihkan menjadi aset pribadi. Hal itu diungkapkan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad diruang kerjanya, Selasa (09/03/2021).

“Aset ini menjadi suatu isu penting oleh KPK, karena aset ini sering penguasaan aset, aset negara dipindah tangankan menjadi aset pribadi. Aset negara ketika jabat oleh pejabat itu dikaburkan sehingga menjadi aset pribadi,” ujar Joncik

Upaya antisipasi itu, orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini menegaskan bahwa KPK akan turun tangan langsung untuk mendampingi penyelasainnya.

“Contoh model yang menarik di sumsel, soal aset lapangan golf yang tidak terselesaikan. Sekarang sudah terselesaikan. Aset kepemilikan musirawas dengan lubuklinggau. Soal lokasi perkantoran eks kantor pemkab musirawas, selesai tahun kemarin, karena didampingi disuverfisi oleh KPK,” tegasnya.

Politisi Partai PAN ini menegaskan, dirinya sudah perintahkan jajarannya untuk mendata seluruh aset yang ada. Kalau tanah segera dibuatkan sertifikasi, karena kepala BPN menyatakan pembuatan sertifikat ini gratis.

“Contoh aset di Empat Lawang yang masih Belum jelas diantaranya rumah bidan desa, postu, model yang di sleman belum bersertifikat itu. Itu aset kito aset empat lawang. Pasar kalangan sleman belum ada sertifikatnya itu. Sertifikat itu penting, karena itu salah satu syarat untuk dilakukan pembangunan harus bersertifikat,” tutupnya. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: