Pelatih Utang ke Masjid, Dispora Mura Sukses Bawa Medali No ratings yet.

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Pemberian penghargaan kepada atlet yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama daerah di Kabupaten Musi Rawas. Setelah ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (PROPOV) Sumatera selatan ke XII Tahun 2019 di Kota Prabumulih, menyisakan masalah bagi atlet cabang olahraga Bulu Tangkis yang berhasil mengharumkan nama Musirawas di wilayah Sumarera Selatan.

Terkuak sudah suka duka pelatih dan atlet yang ikut berjuang mengharumkan nama daerah. Atlet dan pelatih bukan nya diberi kesejahteraan oleh Pemkab Mura, malah dibebani utang dan pemotongan bonus.

Dikatakan Herianto Pelatih Buluh Tangkis atlet Musi Rawas. Demi atlet binaan yang berjuang di Porprov. Dia rela hutang ke masjid. “Saya hutang 15 Juta ke Masjid dan 8 Juta ke toko perlengkapan dan Olahraga,” keluh Herianto saat dikonfirmasi wartawan via seluler.

Menurutnya, uang Masjid 15 Juta dipakai untuk transport atlet Bulu Tangkis ke Prabumulih. Sementara untuk kostum para atlet saya rela hutang ke toko baju. “ini demi mengharumkan nama Musi Rawas. Saya berharap uang Masjid dan utang di toko baju bisa di lunasi setelah uang Bonus cair dari Dispora. Bukan nya bisa bayar hutang malah bonus tidak sesuai dengan yang di janjikan Pemerintah Kab Mura,” sebutnya.

Terpisah, menurut Febri HR, 4 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu, Itu capaian yang memuaskan sumbangan dari atlet bulu tangkis untuk Musi Rawas Sempurna.

“Namun, sangat miris, bukannya perhatian dan penghargaan yang lebih diberikan oleh Pemkab Mura khususnya Dispora, malah pelatih terbeban hutang yang hingga saat ini belum mampu Dia bayar,” sindir Febri.

Menyikapi persoalan ini, sebaik nya Bupati memanggil dinas terkait. Tidak sedikit senilai Rp.1,145 milyar uang APBD-P Mura untuk perhelatan ini.

“Sangat memalukan, mestinya Bupati cepat tanggap jika perlu non job kan mereka yang tidak mampu menjalan kan tugas dengan baik. Kita juga meminta anggota dewan terhormat DPRD MURA untuk membuka telinga nya menyikapi keluhan pelatih dan atlet ini,” pinta Febri.

Sementara, Dien Candra selaku Kadis Dispora saat diminta keterangan nya menyarankan untuk menemui Kabid Olahraga. Hasil konfirmasi, menurut Uteb, bahwa pembagian sudah sesuai aturan. (TIM)/ NAS

Please rate this

Recommended For You

error: