Pelantikan Sudah Terjadwal, Nama-nama Calih Belum Ada No ratings yet.

EMPATLAWANG, Panjinews.com – Pelantikan Calon Legislatif Terpilih (Calih) Kabupaten Empat Lawang hasil perhelatan akbar 17 April 2019 lalu dijadwalkan Senin (26/8) memdatang. Namun pihak Sekretariat DPRD Kabupateen Empat Lawang belum mendapat nama-nama celeg terpilih dari KPU.

Sekwan DPRD Kabupaten Empat Lawang, Mahalisi mengatakan, pelantikan semestinya dilaksanakan Minggu, tanggal 25 Agustus. Namun berhubung hari libur jadi diganti hari Senin, tanggal 26 Agustus.

“Sesuai PP No 12 tahun 2018 pelaksanaan harus hari kerja. Jumlah anggota DPRD yang akan dilantik nanti berjumlah 35 orang sesuai kursi di DPRD Empat Lawang,” kata Mahalisi, kemarin (12/7).

Mengenai nama-nama anggota DPRD yang bakal dilantik, Mahalisi belum mendapat data nama-namanya dari KPU Kabupaten Empat Lawang.

“Siapa caleg incumbent ataupun caleg wajah batu kami belum bisa pastikan, karena masih menunggu dari KPU yang saat ini masih ada sengketa di MK,” jelasnya, seraya menyebut pelantikan nanti berbarengan dengan Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat.

Pihak KPU nanti akan menyerahkan SK ke DPRD Empat Lawang lalu diverifikasi. Setelah itu diteruskan ke Gubernur Sumsel melalui Bupati Empat Lawang.

Lanjut Mahalisi, direncanakan yang melantik Ketua Pengadilan Negeri Lahat, apabila berhalangan maka digantikan Wakilnya atau Hakim Senior. “Rencana tempatnya di gedung DPRD tapi jika tidak memungkinkan dipindahkan ke Gedung Serbaguna Pemkab,” tukasnya. AFA

Please rate this

Recommended For You

error: