Pelantikan SMSI Empat Lawang Berlangsung Sukses No ratings yet.

Bupati : Jon Heri Sahabat Lama Saya, Erwin Pejuang Kemenangan Saya

EMPATLAWANG, PJ – Pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Empat Lawang, periode 2021-2023 berlangsung sukses. Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Empat Lawang, H Joncik Maulana, Ketua SMSI Sumatera Selatan, Jon Heri, Kapolres, Kajari, Ketua SMSI Kabupaten Banyuasin, Ketua SMSI Silampari, Kepala OPD Pemkab Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, dalam sambutannya mengatakan pelantikan SMSI ini merupakan yang pertama kali di Empat Lawang.

Dirinya merasa sangat senang karena dekat dengan media, dan seluruh jajaran harus dekat dengan para awak media.

”Kalau ada Kepala OPD, staf ahli gugup menghadapi media berarti kalian gagal jadi pemimpin,” ungkap Bupati.

Media ini lanjut Bupati, merupakan bagian dari hidupnya, para wartawan juga bagian dari hidupnya. Makanya dirinya tidak merasa pusing ketika wartawan banyak bersamanya.

”Wartawan itu selalu bersama saya, dan apa yang saya perbuat, apa yang saya lakukan tolong di evaluasi tolong di kritisi. Karena itu pembangunan ini perlu kawan-kawan wartawan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati menegaskan, dirinya sangat akrab dengan ketua SMSI Sumsel, Jon Heri. Sebab hubungan pertamanan sudah terjalin lama. Dan saling membantu dalam segala hal.

“Jon Heri pernah liputan di Empat Lawang saat sayaa menjabat DPRD. Salah satuny, waktu itu masih di SCTV, saya membantu saat ada gesekan dengan masyarakat. Alhamdulillah bisa diselesaikan,” tuturnya.

Apalagi, Joncik Menegaskan, Ketua SMSI Empat Lawang, Arwin ZA akrab melebihi keluarga. Sebab Arwin merupakan salah satu orang yang berjasa memperjuangkan dirinya menang di Pilkada 2013 namun digagalkan di MK. Sampai menghantarkan kemenangan dirinya di Pilkada 2018 kemarin.

“Jadi sangat tepat SMSI dipimpin oleh Erwin. Dia sahabat dan orang yang sangat berjasa dalam kehidupan saya. Saya siap bersama pemkab untuk selalu bersinergi,” tegasnya.

Ketua SMSI Sumsel, Jhon Heri mengungkapkan, SMSI ini baru dibentuk 4 tahun, dan dibentuknya SMSI ini untuk mengatur Media online, sebab media online ini tidak ada yang mengatur.

”Untuk merekrut media online ini ada aturannya, bukan senaknya saja, dia harus ada PT, terus dia harus lulus uji kompetensi wartawan. Jadi kalau itu tidak ada silakan lapor kepolisi,” kata Jhon Heri.

Selain itu, ini untuk mengantisipsi media yang abal-abal, dan merekrut yang abal-abal, setelah itu di buatkan PT, dan juga diikut sertakan uji kompetensi wartawan.

” Kalau itu sudah ada dia tidak bisa macam-macam lagi. Dan kami sudah empat tahun berjalan, SMSI ini bukan organisasi warisan,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Empat Lawang Arwin ZA, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Empat Lawang, karena sudah diterima dengan baik sebagai mitra. Di harapkan kerja sama ini akan terjalin dengan baik.

”Kami mohon maaf belum bisa memaparkan progam kerja, karena kami baru dilantik tapi kami siap bersinergi dengan Pemkab Empat Lawang,” ujarnya. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: