PDAM TBS Tak Kunjung Mengalir, Warga Krisis Air Bersih No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Warga kelurahan karya bakti, kecamatan Lubuklinggau timur 2, mengalami krisis air bersih sudah hampir tiga bulan lamanya. Hal itu disebabkan karena perusahan daerah air minum tirta bukit sulap (PDAM-TBS) tak kunjung mengaliri rumah-rumah mereka sejak berbulan bulan lamanya.

Menurut Angga Juli Nastionsyah, salah seorang warga kelurahan karya bakti menuturkan, krisis air besih ini sudah lama dikeluhkan warga, dan dampak yang terparah dirasakan sejak tiga bulan terakhir, selain pdam yang tidak mengalir ditambah lagi iklim sedang kemarau, sehingga menyebabkan sumur warga pun kian mengering.

“Kini kita harus mengangkut air bersih sekitar dua kilometer dari tempat tinggal kita, warga sering menyebutnya sumur kembang, itupun harus antri, karena hanya di sini yang airnya masih ada, mungkin karena letak sumur tersebut didataran rendah. Makanya tak heran sejak pagihingga sore hari, warga berbondong-bondong antri untuk mengambil air bersih,” ungkapnya.

Diceritakannya, warga mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari yakni mencuci dan mandi. Ia sempat mengobrol dengan seorang warga lainya, Dia sanggup tidak ngojek untuk mengambil Air, biar stock air ada dirumahnya.

“Yang terhormat Direktur PDAM-TBS berilah solusi yang cepat untuk kami, karena air sudah menjadi kebutuhan utama kita untuk hidup, makanya kita berharap agar kiranya cepat diberikan solusi konkrit tentang krisis air bersih ini,” RLS/ NSR

Please rate this

Recommended For You

error: