Paw Panwascam Utara Resmi di Lantik Bawaslu No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota Panwascam Lubuklinggau Utara I. Kali ini Bawaslu Lubuklinggau melakukan PAW terhadap anggota Panwascam Kecamatan Lubuklinggau Utara I, atas nama Muzni Sauri, yang digantikan oleh Solihin.

Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursydi didampingi Komisioner Bawaslu Lubuklinggau, Bahusi mengatakan Muzni Sauri di PAW karena kerap kali tidak hadir dalam Pleno Bawaslu dan tidak akfif dalam menjalankan tugasnya sebagai panwascam. Maka dari itu sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017 dan Perbawaslu nomor 10 tahun 2018, penyelenggara pemilu yang lalai dalam bertugas, harus mengundurkan diri dan di PAW.

“PAW kita laksanakan sesuai dengan amanat UU pemilu dan Perbawaslu nomor 10 tahun 2018, kita juga sudah tiga kali melayangkan surat peringatan kepada saudara Muzni Sauri. Oleh karena itulah agar tidak ada petugas pemilu yang lalai lagi kami lakukan PAW ini,” ungkapnya, Jumat (21/12).

Bahusi berharap, PAW tersebut merupakan yang terakhir setelah sebelumnya pihaknya juga melakukan pergantian terhadap anggota panwascam Kecamatan Lubuklinggau Timur I, yakni Katamsi yang digantikan Raes Fernando.

“Kita masih melakukan pendataan secara seksama mengenai seluruh anggota Panwascam apakah masih ada yang rangkap jabatan atau lalai dalam menjalankan tugasnya,” ujar Bahusi.

“Karena jika ada yang lalai seperti pada kasus ini, ataupun rangkap jabatan akan segera di PAW. Kita tidak ingin mengambil resiko pelaksanaan pemilu yang tidak maksimal karena hal tersebut tadi,” jelas Bahusi.

Sementara itu, anggota Panwascam Lubuklinggau Utara I yang baru, Solihin mengutarakan rasa syukur setelah dirinya resmi dilantik dan diambil sumpah.

” Alhamdulillah, saya bersyukur dapat diterima dalam keluarga besar Bawaslu Lubuklinggau sebagai anggota baru, saya harap saya bisa mengembangkan kemampuan untuk membantu menyukseskan pemilu 2019 bersama Bawaslu Lubuklinggau,”tukasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: