Panwascam Lubuklinggau Timur 2 Sukses Gelar Pelatihan Saksi Parpol No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-kota lubuklinggau gelar Pelatihan Saksi Partai Politik selama tiga hari, yang dimulai pada senin (8/4) hingga rabu (10/4). Kegiatan itu berlangsung secara serentak, meski dilaksanakan ditempat terpisah dan berbeda-beda lokasi penyelenggaraanya.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, Puluhan peserta nampak serius mengikuti materi – materi yang diberikan oleh fasilitator dari Panwascam, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama dua hari ini, dan akan berakhir besok.

Komisioner panwascam Lubuklinggau Timur2, Misba saputra saat menyampaikan materi kepada saksi parpol Demokrat

Ketua Panwascam Lubuklinggau timur 2, Ahmad Fatria Arsasi saat dijumpai wartawan seusai mengisi materi di balroom hotel city menyebutkan, sesi hari pertama kemarin, yaitu ada dari Partai Perindo, PPP, dan Nasdem, namun dalam kesempatan itu saksi dari partai PPP tersebut tidak dapat hadir dalam pertemuan.

“Sedangkan sesi hari kedua, saksi-saksi dari partai Pan, Demokrat dan Psi semuanya hadir, dan kegiatan berjalan dengan lancar. Sedangkan besok, dijadwalkan saksi parpol Pkb, Berkarya, Golkar dan PBB,” ujarnya

Komisioner panwascam Lubuklinggau Timur 2, Elfa Handayani saat menyampaikan materi pembekalan di hadapan puluhan saksi parpol Pan

Dia mengatakan, jika saksi Parpol tidak mengikuti pelatihan tersebut, pihak Panwas tidak mau bertanggung jawab bila ada saksi yang keliru waktu bertugas nanti, karena pelatihan itu sangat penting dilakukan, karena menyangkut dengan tugas saksi di TPS.

“Saya sangat menyayankkan dengan adanya beberapa saksi parpol yang tidak mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Ketua Panwascam Lubuklinggau Timur2, Ahmad Fatria Arsasi saat memaparkan dan memberikan pemahaman di hadapan saksi parpol Psi.

Namun pihak Panwas akan memberikan buku panduan bagi yang tidak mengikuti pelatihan tersebut, nanti akan koordinasikan kepada setiap Parpol. “Sebanyak 10 Parpol yang mengikutkan saksi saksinya untuk ikut pelatihan, akan mendapat waktu sekitar tiga jam dalam setiap sesi satu partai Politik, jadi saksi saksi akan kita berikan pemahaman selama waktu yang telah ditentukan,” terangnya. NSR.

Please rate this

Recommended For You

error: