Panggil Pihak Perusahaan, Cegah Perselisihan Dengan Karyawan No ratings yet.

TEBINGTINGGI, Panjinews.com – Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang baru baru ini melakukan koordinasi tentang hubungan industrial dengan salah satu perusahaan yang ada di bumi saling keruani sangi kerawati.

Koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi atau pencegahan terjadinya perselisihan antara karyawan dengan pihak perusahaan.

“Iya baru baru ini, hari rabu (22/1) kemarin kami undang salah satu perusahaan untuk kita ajak koordinasi, alhamdulillah lancar sesuai yang diharapkan,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang, Aidil Yuliyansah melalui Kabid Tenaga Kerja, Joni Verdi, kemarin.

Dalam hal penyelesaian masalah antara pekerja dengan perusahaan, kata Joni, pihaknya seprofesional mungkin menjadi penengah dalam artian tidak memposisikan dipihak manapun. Namun, sebagai abdi negara yang merupakan bagian dari pemerintah khususnya pemerintah kabupaten (pemkab) Empat Lawang dirinya wajib menjaga stabilitas daerah.

Karena, Joni menegaskan, bahwa pihaknya ditugaskan untuk menjadi pelayan masyarakat terutama dibidang ketenaga kerjaan agar tidak terjadi permasalahan apalagi yang berakibat pada kegaduhan. “Karena cita cita kami dalam berkerja ini tetap yakni menciptakan Empat Lawang Madani,” tuturnya.

Selain itu, Joni menghimbau, bagi masyarakat yang merasa ada masalah dengan perusahaan tempatnya bekerja, silahkan berkoordinasi dengan pihaknya. “Semampu mungkin kita akan bantu penyelesainnya. Kita pelajari regulasinya, tentunya sesuai tahapan tahapan yang ada dalam undang undang ketenagakerjaan,” tutupnya. RED

Please rate this

Recommended For You

error: