Nunggak Bayar Listrik PLN Segel PJU No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Jalanan kota Lubuklinggau mendadak akan gelap dikarenakan lampu penerang jalan unum (PJU) sengaja dimatikan PLN Lubuklinggau. Hal itu dikarenakan pihak pemerintah kita (Pemkot) Lubuklinggau menunggak selama enam bulan dengan rincian biaya tunggakan senilai Rp 3,8 miliar. Imbasnya, aliran listrik PJU dipadamkan PLN Lubuklinggau. Jumat (28/12).

Menurut Kepala PLN Lubuklinggau, Rizal Alfian mengatakan pemadaman PJU dilakukan karena Pemkot Lubuklinggau menunggak pembayaran PJU selama enam bulan.

“Sengaja box panel lampu jalan kami segel dan akan melakukan pemadaman, karena Pemkot Lubuklinggau sudah 6 bulan menunggak pembayaran,” kata Rizal.

Dijelaskanya, pemutusan arus listrik PJU dilakukan sejak jatuh tempo pembayaran sesuai dengan ketentuan yang ada. Pihaknya akan tetap memadamkan lampu jalan sampai ada kesepakatan soal pembayaran.

“Tidak semua lampu jalan akan dipadamkan tetapi pemadaman secara bertahap pada edipel yang memiliki lampu yang banyak,” terangnya.

Lanjut Rizal, upaya pemadaman secara bertahap terutama dipusat kota kemudian berlanjut dengan pemadaman secara menyicil kelampu jalan yang lain di dalam kota.

Terpisah, Sekda Kota Lubuklinggau H. Rahman sani saat dikonfirmasi via telpon seluler membenarkan Pemkot Lubuklinggau masih terhutang kepada PLN mengenai tagihan lampu jalan (LPJU)

“Persoalan tunggakan pju ini, sudah di rapatkan bersama pihak PLN, Disperkim, Bagian keuangan untuk membahas masalah tersebut. Namun dari hasil rapat adanya kesepakatan agar PLN dapat bekerjasama dan memaklumi keadaan kas Kota Lubuklinggau saat ini. Sedangkan untuk pembayaran sebagian dibayar diakhir 2018 dan sisanya di awal 2019 dikarenakan anggarannya tidak cukup,” singkatnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: