Nanan: Akan Ada Pelantikan Pejabat Gelombang Kedua No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dalam rangka penyegaran dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, telah melantik sebanyak 277 orang pejabat, pada beberapa waktu yang lalu.

Namun untuk mengisi komposisi yang baru tersebut, Nanan menjelaskan ini baru sebagian saja. Sebab sebagian lagi kemungkinan akan dilelang. “Jadi setelah ini langsung dilelang. Paling lama dua bulan kedepan itu ada lagi pelantikan,” ungkapnya. Saat dibincangi wartawan.

Nanan menambahkan, untuk mereka yang baru dilantik kemarin diakuinya memang murni penyegaran. “Tidak ada yang nonjob, yang ada itu roling. Kalau untuk eselon 2 banyak wajah-wajah lama. Nah eselon 3, eselon 4 itu adalah promosi. Nanti setelah reposisi ini maka satu bulan setengah, dua bulan lagi kita baru mengadakan promosi,” tegas Walikota.

Menurutnya, pelantikan itu sudah melalui ketentuan yang berlaku di komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Artinya sudah melewati batas, dimana Walikota terpilih boleh melantik diatas enam bulan. Kemudian ini juga sudah lewat enam bulan. Dan sudah melapor untuk eselon-eselon dua ke komisi ASN tersebut,” paparnya.

Masih kata orang nomor satu di Lubuklinggau, Pelantikan tersebut tidak ada nuansa-nuansa politik dan sebagainya. Dan yang paling utama, yakni loyalitas. Kemudian baru keahlian-keahlian yang lain. “Karena kalau gak ada loyalitas, iya percuma. Tidak akan mungkin bisa bersinergi, mengimplemntasikan program-program,” Tukasnya. NSR.

Please rate this

Recommended For You

error: