Nanan Ajak ASN dan Masyarakat Teladani Nabi Muhammad SAW No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau yang terpusat di Masjid Agung As-Salam, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Dihadiri ratusan masyarakat kota Lubuklinggau, selasa (4/12) malam sekira pukul 17.00.

Dalam momentum itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengajak masyarakat yang hadir untuk memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan, baik meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, mengapa patut meneladani buah pikiran Rasulullah SAW yang cerdas dan jernih serta ucapan yang santun dan lembut. Karena tindakan yang arif dan bijaksana tersebut dapat membawa setiap umat manusia pada kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Maka dari itu kepada aparatur pemerintah agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk melayani masyarakat,” kata Nanan.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi kali ini, mampu menjadi motivasi diri untuk memperbaiki pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad, Nanan yakin para ASN dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tentunya kita harapkan di tahun 2019 ini, banyak sekali tugas yang harus diselesaikan dan apa yang disampaikan dalam kampanye dulu harus diselesaikan,” harap Nanan.

Dalam peringatan hari Maulid Nabi tersebut diisi oleh Ustad Kiemas Muhammad Ali dari Kota Palembang. Ia menyampaikan empat konsep kebahagiaan di dunia. Diantaranya lidah yang berzikir.

Kemudian, bersyukur nikmat yang diberikan, sabar atau berbaik sangka. Memiliki istri yang tidak berkhianat kepada suami dan sebaliknya suami berbuat baik untuk istri.

“Saya mendoakan semoga visi dan misi Kota Lubuklinggau dapat tercapai barokallah. Dan semoga kita semua mendapat safaat Nabi Muhammad SAW,” tutupnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: