Mursyidi: Bacaleg Terlalu Pede Kampanye Sebelum Disahkan No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Lubuklinggau, yang dikomandoi Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi, Senin (27/8) malam turun ke jalan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di 8 Kecamatan Sekota Lubuklinggau.

Berdasarkan pantauan dilapangan, rombongan Bawaslu Lubuklinggau mulai melakukan penertiban baleho pada pukul 20.00 WIB. Titik awal penertiban dari Kecamatan Selatan 1 dan diakhiri di Kecamatan Utara 2. Ratusan baleho telah ditertibkan. Dengan melibatkan semua jajaran Bawaslu, mulai dari Panwascam hingga Pengawas Pemilu Kelurahan.

Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi mengatakan, penertiban baleho ini dalam rangka menegakkan aturan UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU NO 5 2018. “Kalau untuk saat ini sangat tidak dibenarkan untuk memasang baleho dan menggelar kampanye, baik berupa APK ataupun di media sosial (Medsos),” tegasnya.

Mursyidi menerangkan, setelah 3 hari Daftar Caleg Tetap (DCT) ditetapkan baru di perbolehkan caleg berkampanye. “Oleh dasar itulah, kami turun melakukan penertiban. Karena ini memang melanggar. Bacaleg terlalu percaya diri (PD). Belum disahkan menjadi Caleg, sudah berani kampanye, apalagi menyertakan nomor urut pula,” ujar Ketua Bawaslu Lubuklinggau disela sela penertiban APK

Bapak satu orang anak ini menghimbau kepada seluruh calon kontestasi politik tahun 2019 ini untuk bersabar dan menahan diri untuk tidak berkampanye sebelum tahapan kampanye ditetapkan pada 23 september mendatang. “Kami tidak segan – segan akan melakukan penertiban. Karena memang melanggar dari koridor yang ada,” tutupnya. AFA

Please rate this

Recommended For You

error: