Mengenal Lebih Jauh Komunitas Ruang Inspirasi No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com -Komunitas Ruang Inspirasi merupakan komunitas sosial yang digagas oleh Tommy dan Endi Kesuma pemuda kota Lubuklinggau pada tanggal 16 Juli 2018.

Menurut Endi Kesuma masalah sosial di Indonesia terbilang tak sedikit, hal ini mendorong banyak orang, terutama kaum muda untuk membentuk komunitas-komunitas sosial. Dalam memecahkan sejumlah permasalahan sosial dalam masyarakat, komunitas dibutuhkan sebagai aksi nyata dengan tujuan mengurangi dan mencari solusi atas sejumlah permasalahan sosial yang ada.

Menanggapi beberapa persoalan diatas, Komunitas Ruang Inspirasi berkeinginan untuk memberikan kontribusi serta dedikasi kepada masyarakat melalui program-program yang telah direncanakan yang sesuai dengan keadaan dan permasalahan sosial yang terjadi di Sumareta Selatan khususnya dan Indonesia pada umumya.

Hadirnya Komunitas Ruang Inspirasi di Sumatera Selatan tidak lain merupakan hasil daripada pemikiran dan kepedulian para pemuda untuk peduli dan terlibat secara langsung, menanggapi serta memberikan solusi atas permasalahan sosial di Sumatera Selatan.

Harapannya, dengan adanya Komunitas Ruang Inspirasi ini kedepannya diharapkan mampu menjadi solusi serta membantu pemerintah untuk mengatasi permasalahan sosial yang dimana sampai hari ini permasalahan itu masih ditemui dan belum mampu terselesaikan dengan baik.

Endi menambahkan, selain apa yang telah di suarakan dan dilakukan oleh Komunitas Ruang Inspirasi diharapkan menjadi akses pembelajaran serta motivasi bagi pemuda untuk tetap bersemangat berbagi dengan ssesama, untuk terus melahirkan buah pemikiran yang kreatif serta inovatif dalam menatap masa depan bangsa yang lebih baik. Sehingga nantinya diharapkan melalui Ruang Inspirasi ini setiap langkah dari teman-teman dapat menjadi titik temu dari masalah dan potensi yang ada di Sumatera Selatan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya

Sementara itu, Viko selaku Leader Komunitas Ruang Inspirasi, optimis Komunitas ini kedepannya akan melakukan hal-hal positif dengan peduli sesama. Selain itu Komunitas Ruang Inspirasi merupakan sebuah komunitas yang bisa diikuti oleh siapa saja. Komunitas ini berisikan relawan yang senantiasa melakukan hal-hal baik. Relawan tersebut melakukan sesuatu hal di segala aspek (Pendidikan, Lingkungan, Politik , Kewirausahaan) tanpa mengharapkan imbalan. Komunitas inipun memiliki jargon “Semangat Memotivasi dan Menginspirasi” imbuhnya.

Masih kata Viko, Kejahatan merajalela bukan karena banyaknya orang jahat tapi karena orang baik yang memilih diam dan mendiamkan. Maka dari itu, Komunitas Ruang Inspirasi hadir untuk mengajak Anda khusunya pemuda untuk melakukan hal positif demi kemajuan bangsa.

“Kalau misalnya sesuatu itu rusak, jangan mengutuk kegelapan, yang perlu kita lakukan adalah menyalakan lilin sebagai cahaya. Teruslah berbuat baik walaupun kita belum baik sepenuhnya. Dengan seperti itu semoga nantinya kumpulan orang baik lebih banyak daripada kumpulan orang jahat,” pungkasnya. RED

Please rate this

Recommended For You

1 Comment

Comments are closed.

error: