Masih Ditemukan Beberapa APK Yang Melanggar Perda No ratings yet.

*Bawaslu Gelar Rapat Rerbatas Dengarkan Hasil Paparan Pengawasan Panwascam

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lubukinggau, kemarin (16/7) melakukan rapat terbatas, guna mendengarkan laporan seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lubuklinggau terkait keberadaan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih tersebar di seluruh wilayah Lubuklinggau.

Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi mengatakan, rapat terbatas ini sengaja dilakukan untuk mengetahui hasil pengawasan disetiap wilayah kecamatan.

“Kita ada 8 kecamatan, perkecamatan ada 3 Panwascam. Jadi ada 24 panwascam yang kita minta paparkan hasil pengawasan mereka,” ujar Mursyidi.

Dijelaskannya, dari hasil rapat tersebut, didapat kesimpulan bahwa masih banyak APK terutama yang berbentuk baliho masih terpasang disetiap wilayah kecamatan.

Bahkan, masih ada beberapa baliho melanggar aturan terutama yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) yakni utamanya yang terpampang di pohon dan tiang listrik.

“Tapi, berdasarkan pemaparan panwascam, baliho yang melanggar itu segera dilakukan penindakkan,” jelasnya.

Sebelumnya juga, masih kata Mursyidi, pihaknya sudah melakukan penertiban APK yang melanggar Perda. “Kami tidak pandang bulu, kalau memang melanggar ya kami tindak. Siapapun itu, kapanpun juga, kalau melanggar, ya ditindak,” tegasnya. AFA

Please rate this

Recommended For You

error: