Maling Kipas Angin di Kelurahan Muara Enim No ratings yet.

*Novi dan Gilang Mendekam di Bui

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Jajaran Polsek Lubuklinggau Barat berhasil membekuk buronan atau Daftar Pencarian Orang (DPO) bandit bobol rumah, Muhamad Gilang, Rabu (14/11) malam pukul 22.00 WIB di Kelurahan Lubuk Linggau Ulu.

Warga Jalan Garuda Hitam RT 02 Kelurahan Linggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau barat 1, ini ditangkap karena membobol rumah milik Dori Haryanto (22) di Jalan Jendral Moh.Hasan RT 08 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I pada 9 September lalu. Pemuda ini membobol rumah korban bersama, Novi Candra yang sudah lebih dulu ditangkap dan telah menjalani hukuman.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi mengatakan bahwa pada Rabu (14/11) Unit Reskrim Polsek Barat mendapat informasi bahwa Gilang sedang berada di tempat keluarganya di kelurahan Linggau Ulu dan dilakukan penyelidikan.

“Setelah kita mengetahui keberadaannya, langsung bergerak ke tkp dan menangkap tersangka tanpa perlawanan, selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

Berdasarkan pemeriksaan,tersangka mengakui perbuatan tersebut bersama rekannya. Dijelaskan Sofyan, peristiwa itu bermula saat kedua pelaku masuk Kedalam rumah korban dengan cara mencongkel kunci gembok rumah korban dan pada saat gembok tersebut rusak lalu ditarik paksa dan pintu depan terbuka lalu pelaku masuk dan mengambil barang barang milik korban berupa Kipas angin.

Namun, pada saat mengambil barang barang yang lainnya pemilik rumah pulang dan pelaku langsung melarikan diri dengan membawa kipas angin merk Maspion.

“Kipas angin tersebut sudah berhasil diamankan saat penangkapan tersangka dan akan menjadi barang bukti di persidangan tersangka nanti,” pungkasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: