Mahasiswa Diharapkan Jadi Generasi Cemerlang dan Sosok Inspiratif No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Sebanyak 424 Mahasiswa/i baru STKIP PGRI Lubuklinggau ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2018/ 2019. Acara di gedung embun seminar STKIP PGRI Lubuklinggau tersebut dijadwalkan selama tiga hari yakni 3-6 September 2018. Acara pembukaan, senin (3/9) dibuka langsung oleh Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau H Rudi Erwandi.

Ketua pelaksana PKKMB, Eka Lokaria didampingi Sekretaris, Aren Frima mengatakan PKKMB mengangkat Tema”Melalui PKKMB 2018 kita bentuk generasi cemerlang yang berintegritas dan berwawasan kebangsaan”. Tema tersebut diharapkan untuk menjadi seruan bagi generasi cemerlang, menjadi sosok inspiratif yang merupakan agen perubahan ,dan iron stock, menjadi pelopor pembawa Indonesia berdiri tegak dipuncak tertinggi.

Menurut, Aren frima tujuan PKKMB untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi agar sadar hak dan kewajiban guna mendukung keberhasilan studi di perguruan tinggi. “Kita berharap ketika sudah menjadi mahasiswa aktif ,untuk dapat mengambil peranan aktif dalam berorganisasi, ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu, ketua STKIP PGRI Lubuklinggau H Rudi Erwandi memperkenalkan satu persatu pejabat dalam lingkungan STKIP PGRI Lubuklinggau kepada mahasiswa baru.

Rudi juga mengucapkan salam terimakasih kepada orang tua mahasiwa yang telah percaya menitipkan anak mereka untuk belajar di STKIP GPRI Lubuklinggau. “Mau masa depan cemerlang masuklah STKIP. Terimakasih atas kepercayaannya, dan akan kita jaga terus,”kata Rudi.

Lanjutnya, mahasiswa STKIP mesti bermental baja, perkuliahan dimulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Dari proses waktu itulah mahasiswa akan menikmati menjadi mahasiwa. Rudi juga menegaskan agar tidak hanya sekedar kuliah, namun harus ada aktivitas tambahan, seperti aktif di organisasi ataupun di unit kegiatan mahasiswa (UKM).

“Nanti pengurus BEM akan memperkenalkan apa saja unit unit kegiatan kemahasiswaan. BEM juga diingatkan, selama proses PKKMB untuk tidak sampai arogan atau menakut nakuti. Jangan sampai arogan dan ada perpeloncoan, cukup beri mahasiswa baru motivasi yang positif,”pungkasnya.

Pantauan awak media dilapangan, dalam pembukaan acara tersebut juga hadir, Wakil Ketua Bidang adminitrasi umum M. Rusni Eka Putra, wakil ketua bidang akademik Satinem, wakil ketua bidang kemahasiswaan Sukasno, Kabag Kemahasiwaan sekaligus ketua Pelaksana Eka Lokaria, Sekretaris Pelaksana Aren Frima. Ketua Jurusan, Ketua Prodi , serta seluruh karyawan STKIP PGRI Lubuklinggau. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: