KPU lantik 42 Sekretaris dan Staf PPK Se-Kabupaten Musi Rawas No ratings yet.

Advetorial, Panjinews.com – KOMISI Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melantik Sekretaris dan staff sekretariatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Mura, sebanyak 42 orang, Jumat (20/3).

Mereka yang dilantik terdiri dari satu orang sekretaris dan dua staf sekretariat. Staf sekretariat yang dilantik, akan bertugas membidangi teknis kepemiluan dan satu staf lagi ditugaskan untuk membidangi keuangan dan logistik. Seluruh tim sekretariat, sudah di SK-kan oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan.

Ketua KPU Kabupaten Mura Anasta Tias mengatakan para sekretaraiat yang sudah dilantik, harus membantu tugas PPK dalam menyuseskan proses Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di wilayah kerja masing-masing. Sebab, saat ini para sekretariat sudah memiliki tangung jawab untuk menyukseskan Pilkada. “Setelah dilantik, artinya sudah memiliki tugas untuk menyukseskan Pilkada,”kata Anasta Tias.

Menurut Anas sapaan akrabnya, jadi para sekretariat PPK ini harus mampu menjaga netralitasnya dalam melakasnakan tugas, tidak memihak kesalah satu bakal pasangan calon atau peserta Pilkada yang akan dipilih masyarakat pada 23 September 2020 ini. Sebab, hal itu dalam menciderai proses demokrasi lima tahunan.

“Kami minta jaga netralitas dalam melaksanakan tugas, sebab suksesnya Pilkada ada ditangan kita semua,”jelasnya.

Bahkan, usai dilakukannya pelantikan sebanyak 42 orang Sekretaris dan staf sekretariat PPK ini membawa fakta integritas, yang intinya berjanji untuk melaksanakan tugas dengan baik, Serta, menjaga integritasnya sebagai bagian dari penyelengara Pilkada, untuk menciptakan Pilkada yang bermartabat.

Hadir dalam pelantikan ini, Asisten I Setda Mura H Herianto, Kabag Ops Polres Mura AKP Suparlan, Ketua KPU Mura Anasta Tias beserta komisioner KPU Mura, Apandi, Wahyu Setiadi, Syarifudin dan Ania Trisna, serta tamu undangan lainnya dari Muspida.

Adapun nama-nama yang dilantik, Zulkopli sebagai Sekretaris PPK Muara Beliti didampinggi dua staf Ali Usman dan Arief Chandra. Amrulah sebagai Sekretaris PPK TPK didampinggi dua staf Ali Rekan dan Novi Saprizal. Lalu, Wahyu Sobari sebagai Sekretaris PPK Jayaloka didampinggi dua staf Ali Sopian dan Elparizi. Levi Feriansyah sebagai Sekretaris PPK Tugumulyo didampinggi dua staf TH Priyanto dan Santi Oktarina.

Selanjutnya, Reno Siswo sebagai Sekretaris PPK Purwodadi didampinggi dua staf Tri Agung dan Edi Wiyanto. Kemudian, Edwin Kaisar sebagai Sekretaris PPK Selangit didampinggi dua staf Eduar dan Bustami. Iskandar dilantik sebagai Sekretaris PPK STL Ulu Terawas didampinggi dua staf Kowi dan Wawan. Lalu, Dody Turisno sebagai Sekretaris PPK Sumber Harta didampinggua dua staf Mardiyo Hermanto dan Puji Hartono.

Selanjutnya, Puring sebagai Sekretaris PPK Megang Sakti didampinggi dua staf Baikoni dan Ahmadi. Zamrudin dilantik sebagai Sekretaris PPK Muara Kelingi didampinggu dua staf, Ery Yanti dan Wayan Subagie. H Hermansyah sebagai Sekretaris PPK Muara lakitan didampinggi dua staf Herianto dan Hasbullah. Nawawi dilantik sebagai Sekretaris PPK Tuah Negeri didampingi dua staf Abdul Fahmi dan Saefudin. Selanjutnya H M Sofian sebagai Sekretaris PPK Sukakarya didampinggi dua saf Edi Martadinata dan Trimastana. Serta, Marzuki Usman sebagai Sekretaris PPK BTS Ulu didampinggi dua satf Abdul Fuad dan Fajarudin. (ADV)/ NAS

Please rate this

Recommended For You

error: