Klinik Utama Mata Silampari Sriwijaya Eye Center Gaet Turis-turis Kesehatan No ratings yet.

Perjanjian Kerjasama Klinik Utama Mata Silampari Sriwijaya Eye Center – BPJS Kesehatan Lubuklinggau Berjalan Sukses

 

LUBUKLINGGAU, PJ – Pelaksanaan perjanjian kerjasama antara Klinik Mata Silampari Sriwijaya Eye Center dengan BPJS Kesehatan Lubuklinggau bertempat di ruang pertemuan Klinik Mata Silampari Sriwijaya Eye Center berjalan sukses, Senin (22/03/2021).

Kegiatan teraebut dihadiri langsung Komisaris Utama Klinik Utama Mata Silampari Sriwijaya Eye Center, dr Ansyori, Direktur Klinik Utama Mata Silampari Sriwijaya Eye Center, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lubuklinggau, Cikwi, Kepala BPJS Kesehatan Lubuklinggau, Harry Nurdiansyah, Ketua IDI Lubuklinggau, dr Dwiyana Sulistia Ningrum.

Direktur Utama Klinik Utama Mata Silampari Sriwijaya Eye Center, dr Ansyori dalam sambutannya mengatakan, dirinya dan jajaran sangat bersyukur pelaksanaan kerjasama dengan Bpjs Kesehatan sudah terlaksana dengan baik.

Dengan terjalinnya kerjasama dengan Bpjs Kesehatan ini, Ansyori menuturkan, bahwa ini merupakan salah satu upaya agar lebih dekat dengan masyarakat dengan memberikan pelayanan standar yang baik.

“Kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini salah satu upaya lebih dekat klinik mata kita ini dengan masyarakat. Sudah satu tahun kita melakukan pelayanan pasien umum di Lubuklinggau. Tapi yang datang berobat rata rata masyarakat kategori masyarakat menegah keatas alias yang mampu. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan kita bisa membantu siapa saja yang mau memakai jasa pelayan dan pengobatan kami,” ujar Ansyori.

Selain itu juga, Ansyori mengungkapkan, hadirnya klinik utama mata silampari sriwijaya center ini juga guna menunjang Lubuklinggau menjadi kota tujuan orang untuk datang. Karena menjangkau 5 Kabupaten Kota yang ada disekitar Lubuklinggau.

Apalagi, Klinik Utama Mata Silampari Sriwijaya Eye Center ini hadir dengan SDM yang piawai dibidangnyadan ketersedian ala pelayanan mata yang baik, tentu sangat menarik minat turis kesehatan untuj hadir dan berobat ke Bumi Sebiduk Semare ini.

“Klinik kita ini bisa menjangkau 5 Kabupaten Kota. Bahkan Bengkulu bisa ke Lubuklinggau, sebab disana belum ada. Dengan motivasi ini insyaAllah kami bisa menunjang orang untuk datang ke Lubuklinggau terutama turis kesehatan. Kalau mereka berobat di kita pasti mereka akan melakukan transaksi seperti makan dan menginap di Lubuklinggau. Ini bisa menunjang perekonomian di Lubukinggau juga,” kata Ansyori.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Lubuklinggau, Harry Nurdiansyah mengatakan, dengan hadirnya klinik utama mata eye center di Lubuklinggau yang sudah menjalin kerjasama dengan Bpjs ini diharapkan mampu membantu masyarakat terutama peserta JKN-KIS yang ingin berobat.

Dan ia berharap, Klinik Utama Mata Silampari Sriwijaya Eye Center juga bisa ikut membantu merubah mainset di masyarakat bahwa pelayanan pasien umum lebih cepat ketimbang peserta Bpjs. Tanpa kerjasama seluruh pihak, tentu sulit mencapai tujuan peningkatan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS atau BPJS Kesehatan.

“Saya termasuk baru di Lubuklinggau. Saya masuk pengurusan kerja sama ini sudah ada saat saya mutasi ke Lubuklinggau ini. InsyaAllah kerjasama ini akan berjalan baik. Namun untuk mewujudkannya kita musti sering sering menjalin komunikasi berdiskusi terus untuk meningkatkan pelayanan. Sehingga semua terpuaskan. Intinya bisa merubah mainset di masyarakat bahwa berobat umum lebih cepat ketimbang Bpjs, ini harus jadi isu yang harus dikelola bersama,” ungkapnya.

Kepala Dinkes Lubuklinggau, Cikwi mengatakan, klinik utana mata silampari sriwijaya eye center ini sangat bagus. Mewakili pemerintah kota (Pemkot) Lubuklinggau mengucapkan terimakasih kepada pihak klinik dan BPJS Kesehatan Lubuklinggau yang sudah menjalin kerjasama.

“Tentu ini sudah menjadi tungguan masyarakat. Sebab, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan menggunkan kartu JKN-KIS mereka,” katanya.

Pada intinya, Cikwi menuturkan, Pemkot Lubuklinggau khususnya Dinkes Lubuklinggau siap membantu apasaja yang dibutuhkan dan apa yang bisa dibantu untuk terwujudnya pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

“Apalagi walikota kita ini sangat getol dan sangat siap untuk membangun Linggau ini. Tentu sangat mensuport setiap kegiatan baik bagi masyarakatnya. Klinik mata ini terbesar diwilayah sini. Bengkulu saja belum ada, ini juga menjadi semangat kami juga untuk menjadikan Lubuklinggau menjadi kota tujuan. Dalam hal ini menjadi tujuan kesehatan,” tutupnya. HUD/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: