Kembangkan Sayap, Nam Air Tambah Rute PP Palembang-Lubukkinggau No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Maskapai NAM Air resmi mengembangkan sayapnya di Bandar Udara (Bandara) Lubuklinggau dengan menambah rute penerbangan yakni Palembang – Lubuklinggau, Lubuklinggau – Palembang. Pembukaan rute oleh maskapai yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group ini mulai melakukan penerbangan pertama terhitung hari ini Senin (23/12).

Direktur Operasional PT NAM Air, Daniel Aditya mengatakan rute baru ini menambah opsi masyarakat bepergian melalui Bandara Silampari menggunakan pesawat menuju Kota Palembang.

“Penerbangan Palembang – Lubuklinggau (PP) ini bisa langsung terkonekting ke Jogjakarta, prospeknya cukup bagus,” ujar Daniel kepada wartawan saat persemian penerbangan perdana di Bandara Silampari.

Ia menjelaskan penerbangan rute Palembang Lubuklinggau (PP) akan terbang seminggu empat kali, 1357 atau Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan waktu terbang dari Palembang ke Lubuklinggau pukul 12.00 WIB.

“Untuk harga tiket dikisaran Rp 400 ribu dengan pesawat yang digunakan PK NYY ATR 72-600 kapasitas penumpang 72 kursi. Untuk Lubuklinggau-Palembang (PP) ini yang pertama setelah sebelumnya kita sudah ada penerbangan Lubuklinggau Jakarta,” ungkapnya.

Daniel pun berharap dibukanya rute baru ini  bisa membantu koneksi sejumlah wilayah pendukungnya  lainnya. Sekaligus sebagai langkah antisipasi lonjakan penumpang saat momen Natal dan Tahun Baru.

Kepala Bandara Silampari, Rudi Pitoyo penerbangan rute Lubuklinggau-Palembang (PP) ini sudah digarap lebih dulu oleh maskapai Wings Air. Hadirnya Nam Air artinya menambah pilihan masyarakat menggunakan moda transportasi udara.

“Melihat grafik penumpang yang selama ini dijalani Wings Air ternyata cukup bagus. Artinya tidak menutup kemungkinan maskapai lain membuka rute yang sama,” ujarnya.

Rudi pun berharap penambahan ini dapat mengakomodir setiap permintaan pelanggan dan juga dapat mendorong kemajuan di wilayah sekitar Bandara Silampari.

“Penambahan rute baru yang datang langsung oleh NAM Air ini artinya ada perkembangan positif untuk Kota Lubuklinggau, jadi sekarang ada dua pilihan bisa menggunakan Wings Air Jam 09.00 WIB atau NAM Air pukul 13.00 WIB,” katanya.

Kemudian hadirnya NAM Air dengan terkoneksi dengan berbagai wilayah ini juga mempermudah masyarakat apakah akan langsung terbang ke Jakarta atau melalui Bandara Palembang.

“Jadi sebagai bandara pengumpan kita sudah bisa mengumpankan dua bandara besar yakni Jakarta dan Palembang, bahkan NAM Air ini bisa langsung satu tiket ke Jogja,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar mengatakan hadirnya rute baru ini memperbanyak pilihan masyarakat untuk datang ke Kota Lubuklinggau.

“Ini sejalan dengan visi Pemkot yang mempunyai program Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 2222. Kami pun siap memberikan pelayanan terbaik. Dan rute ini bisa memperbanak pengunjung datang ke Kota Lubuklinggau,” katanya. AFA

Please rate this

Recommended For You

error: