Kejurprov Sarana Penjaringan Atlit Bulu Tangkis No ratings yet.

TEBINGTINGGI, Panjinews.com – Kabupaten Empat Lawang bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulu tangkis pada 20 Desember mendatang. Selain Kejurprov juga akan digelar Bupati Cup bulu tangkis.

Ketua Umum PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) Kabupaten Empat Lawang, Iskandar Muliadi mengatakan Kejurprov dan Bupati Cup 2018 ini semestinya dilaksanakan November lalu. Tapi karena ada gejolak di organisasi KONI, maka Kejurprov kena imbasnya dan tertunda.

“Kerjurprov bulu tangkis memang Empat Lawang ditunjuk. Tapi beberapa kategori sudah dilaksanakan di Palembang. Jadi nanti, yang dilombakan di sini hanya kategori usia dini, anak-anak dan pemula,” kata Muliadi, saat rapat persiapan Kejurprov dan Bupati Cup Bulu Tangkis di Kantor KONI Empat Lawang, kemarin (11/12).

Lanjut Muli, untuk kejuaraan Bupati Cup hanya kategori dewasa dan veteran saja yang akan diperlombakan dan peserta akan diundang dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

“Kejuaraan ini untuk membangkitkan PBSI Empat Lawang dan mencari bibit-bibit yang berbakat sehingga nanti bisa ikut bertanding di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pengawas PBSI Sumsel, Andi Ong mengatakan, PBSI Empat Lawang yang baru berjalan 2 tahun harus menciptakan atlet-atlet yang berbakat. Dari Kejurprov nanti bisa dilihat mana saja bibit-bibit tersebut.

“Kejuaraan ini untuk langkah pertama dan untuk pembinaan pertama. Mudah-mudahan kebangkitan PBSI di Empat Lawang terlihat. Sebenarnya bibit-bibit sudah ada, bahkan ada yang latihan rutin di Pagaralam tapi atas nama Empat Lawang,” kata Andi Ong yang juga merupakan Ketua PBSI Pagaralam.

Tahun depan, Andi Ong meminta PBSI Empat Lawang untuk menyiapkan wasit dan pelatih untuk dilatih di tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional. “Wasit dan pelatih nanti akan dilatih sehingga menjadi profesional,” tukasnya. AF

Please rate this

Recommended For You

error: