Panggung Hajatan dibongkar Polisi No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, PanjiNews.com – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Lubuklinggau membongkar paksa panggung hajatan warga. Hal itu terjadi dikarenakan panggung hajatan yang dibongkar itu menghalangi jalan raya, yang dapat berefek pada kemacetan serta yang pastinya meresahkan pengguna jalan. Panggung yang dibongkar berada di Simpang Pemiri Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Lantas, AKP Sukiman pada Kamis (25/1)  menjelaskan bahwa masyarakat tidak paham akan aturan, bahwa Jalan Raya merupakan Jalan Umum sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Ini namanya masyarakat tidak paham aturan sebab jalan ini merupakan jalan raya yang diperuntukkan untuk semua orang jangan sampai kepentingan hajatan pribadi mengganggu kepentingan orang banyak,”jelasnya.

Pembongkaran paksa tersebut dilakukan lantaran panggung hajatan warga memakan setengah badan jalan, sehingga dilepas satu persatu oleh Satuan Polantas Polres Lubuklinggau. Hal ini dilakukan mengingat dikawasan tersebut sering terjadi kemacetan panjang.

“Sukiman menambahkan untuk hal yang bersifat pribadi jangan sampai mengorbankan dan merugikan khalayak ramai. “Apalagi ini jalan protokol persimpangan, kalau jalan ini ditutupi dengan panggung maka otomatis pengguna jalan tidak bisa melaluinya dan itu sangat meresahkan pengguna jalan,” tegas polisi berpangkat AKP ini.

Terpisah Ketua RT. 03 Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Nur Indah menuturkan bahwa izin dari Lurah hingga Camat sudah ada. Akan tetapi sejak jum’at lalu proses izin dipihak Kepolisian belum selesai.

“Kami tidak tau pemasangan tenda tersebut, baru hari ini mau memproses ke pihak kepolisian dan lebih dahulu dibongkar,”pungkasnya. RED

Please rate this

Recommended For You

error: