“Kartini” Bukan Hanya Sebatas Simbol Perjuangan Kaum Hawa No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Grup paduan suara Gemaswara STIE – MURA sukses adakan pemilihan wajah kartini STIE MURA 2018. dengan tema menjadi wanita Masa depan Indonesia yang anggun dan berkarakter.

Menurut pantauan Panjinews.com kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB s.d. 15.00, Sabtu (21/4). Ketua paduan suara Gemaswara, Dyah Rizky Permatasari mengatakan. “Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari Kartini agar mahasiswa dapat mengerti perjuangan sosok Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita di segala bidang,” ungkapnya.

Menurut, Kiki sapaan akrab (Dyah Rizky), kartini masa kini adalah perempuan yang percaya diri, tidak malu punya ambisi dan tidak ragu untuk mewujudkan mimpi.

“Kartini jangan hanya dijadikan simbolisasi, tetapi harus menjadi motivasi setiap wanita masa kini, dibuktikan dengan pola pikir yg berisi untuk mengisi cita-cita besar kaum perempuan yaitu emansipasi,” tambahnya.

Kiki menambahkan di Zaman Now (Masa sekarang) jangan berpikir kaum hawa hanyalah sebatas memasak nasi. Tetapi juga harus bisa memasak solusi, untuk jayanya bumi pertiwi.

“Makanya kita selenggarakan ajang pemilihan wajah Kartini STIE – MURA dengan maksud untuk menjaring dan menggali potensi dari wanita zaman now, agar dapateniru jejak Kartini,” ucapnya.

Setelah melalui beberapa prosesi mulai dari pembukaan pendaftaran dua minggu sebelum kegiatan. Akhirnya 15 peserta yang ikut dalam ajang ini terdiri dari setiap perwakilan kelas di kampus Stie – Mura.

Lanjutnya, Di dalam kegiatan ini peserta melaksanakan latihan yg bersifat teknis kegiatan selama dua hari sebelum hari grand final. Hingga pada waktunya tiba di hari grand final (21/4) proses pemilihnya, seluruh finalis memperkenalkan diri kemudian menyampaikan gagasan mereka tentang seorang Kartini.

Setelah itu juri memilih 6 besar dan masuk ke sesi tanya jawab. Pertanyaan di babak 6 besar ini berasal dari mahasiwa/i yg telah mengirimkan pertanyaannya ke instagram @gemaswaraa atau @stiestmikkece. Kemudian juri memilih finalis untuk masuk ke 3 besar dan juga berhak untuk menjawab pertanyaan dari juri. Sedangkan juara favorit diambil dari like foto terbanyak di Instagram @gemaswaraa
Dan diakhir acara Dewan Juri mengumumkan nama – nama juara diantaranya.

Juara I wajah Kartini STIE – MURA disandang oleh, Wenda Yudistika.
Juara II, Putri Nafisa. Juara III, Oktaria Komalasari. Sedangkan Juara Favorit di tempati oleh, Sigian Sari Nesa Putri.

“Dengan adanya kegiatan ini berharap menjadi ajang tahunan, untuk Mahasiswi Stie – Mura, ini juga bertujuan untuk terus melanjutkan cita-cita besar Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum hawa,” harapnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: